Waketum PAN Benarkan Kabar Zulkifli Hasan akan Dilantik Jadi Mendag Siang Ini

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Ist)

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi membenarkan kabar akan dilantiknya Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6/2022) siang ini.

Viva mengatakan, Zulhas akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Zulhas sendiri bakal menggantikan Muhammad Lutfi di pos Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Iya insyaallah hari ini bang Zul (Zulkifli Hasan -red) dilantik menjadi Menteri Perdagangan,” kata Viva Yoga saat dikonfirmasi para wartawan, Rabu (15/6/2022).

Sebelumnya, soal kabar reshuffle pada hari ini, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung mengatakan, perombakan kabinet merupakan hak mutlak dari Presiden.

Oleh karenanya, kata Pramono, Presiden bisa melakukan reshuffle kapan saja dan tidak harus menunggu hari Rabu, seperti kebiasaan Jokowi sebelumnya.

“Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah presiden, mau hari ini mau besok, mau lusa, tapi kewenangan itu ada sepenuhnya pada presiden,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (Daniel)

Leave a Reply