Kesbangpol Jaksel Gelar Dialog Interaktif Pencegahan Peredaran Narkoba Bersama BNN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dalam rangka pencegahan Peredaran Narkoba. Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar kegiatan dialog interaktif yang membahas Pencegahan, Peredaran, Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkoba, di Jakarta Selatan.

Dengan nara sumber Anggota DPRD Jakarta Gembong Warsono, Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi, dan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan, Edi Kuswanto, yang berlangsung secara webiner , di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ruang Suku Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Jakarta Selatan Jalan Prapanca Raya No 9 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu ( 15/6/2022).

Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha, mengatakan, konsepnya kedepan lebih kepada pencegahan dan penyelamatan.

“Bukan berarti tidak memberantas” ujar Dirhamul Nugraha.
.
Menurutnya, kegiatan dialog interaktif merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan beredarnya narkoba di wilayah Jakarta Selatan.

Diharapkan, dengan kegiatan ini kedepannya peredaran narkotika di Jakarta Selatan semakin berkurang.

“Tentu ini menjadi tanggung jawab kita semua dan kita butuh bantuan dari semua pihak untuk kelancarannya,” ujarnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan ( BNNK Jaksel), Dik Dik Kusnadi, mengatakan, lebih menitikberatkan kepada pengertian dan pemahaman kepada generasi muda untuk menjahui dan menghindari narkoba.

“Jika sudah memakai dan menjadi pencadu, akan sulit keluar dari ketergantungan,” katanya

Menurutnya, bagaimana perjuangan seorang pecandu untuk bisa keluar dari ketergantungan itu bukan hal yang mudah.

“Itu penderitaan yang luar biasa,” tegasnya.

Dijelaskan Dik Dik, ini yang berimpek jika diangkat terus menerus anak akan tidak memakai kalau seperti ini.

“Akibat akibat itu harus diangkat, bagaimana orang tua yang anaknya menderita pengguna narkoba,” kata Dik Dik.

Sementara itu Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan Edi Kuswanto mengatakan, mendukung, kegiatan dialog interaktif ini, sebagai kerjasama BNN dan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam memberantas narkoba,” tegasnya.(John A)

Leave a Reply