Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kunjungi Kader PDIP Sidoarjo, Puan: Mesin Partai Harus Sudah Panas, tapi Bukan Bersinar Sendiri

JAKARTANEWS.ID – SIDOARJO: Di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo.

Ketua DPP PDIP itu mengingatkan kader untuk memanaskan mesin partai mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai.

“Saya minta segenap struktur DPC PDI Perjuangan Sidoarjo hafal jadwal-jadwal Tahapan Pemilu 2024 di luar kepala,” kata Puan, Rabu (15/6/2022).

Puan menjelaskan, tahapan pertama Pemilu 2024 yaitu pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu akan dimulai pada 29 Juli-13 Desember mendatang. Ia meminta seluruh mesin partai sudah mulai bergerak sejak sekarang.

“Sudah tidak bisa tidak, mesin partai dari sekarang sudah harus panas, tidak boleh sekadar hangat-hangat lagi, sudah harus bergerak kencang,” tutur Puan.

Sebagai partai pemenang pemilu, Puan menyebut, PDIP harus bisa menabuh genderang sendiri.

Puan menegaskan, PDIP harus bisa mengatur ritme sendiri tanpa terpengaruh pihak lain.

“Justru yang lain yang harus mengikuti ritme kita,” tegas Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini juga mengingatkan, mesin partai harus bergerak secara bersama-sama.

Sebab, kata Puan, peserta pemilu adalah partai politik.

“Bukan pribadi-pribadi sendiri. Apalagi di PDI Perjuangan, tidak ada istilahnya bintang bersinar sendiri. Yang ada adalah Pancasila sebagai bintang penuntun kita, dan inti Pancasila adalah gotong royong,” sebut Puan.

“Dalam gotong royong tidak ada yang namanya kerja sendiri, dalam gotong royong tidak ada yang namanya maju sendiri. Dalam gotong royong itu yang namanya maju ya sama-sama, satu dua maju maka yang lainnya ikut dimajukan,” lanjut Puan.

Mantan Menko PMK ini pun memberi contoh, jika sudah ada penetapan nomor urut calon anggota legislatif (caleg) nanti, tidak bisa caleg bergerak sendiri-sendiri dan melupakan partai.

Puan mengatakan, caleg PDIP tidak boleh sampai mengkhianati teman-teman partainya.

“Kita semua kalau mau membawa PDI Perjuangan menang hattrick maka harus gotong royong, gotong royong, dan gotong royong,” ucap Puan.

Puan juga mengingatkan kader-kader PDIP yang bertugas di eksekutif, legislatif, dan pengurus partai.

Menurut Puan, tiga pilar partai tersebut harus seirama dalam bergerak.

“Satu pemahaman, satu tujuan,” pungkas Puan Maharani. (Daniel)

Tinggalkan Balasan