Siswa Kelas VI SDN Tanjung Barat 07 Jaksel Teriak Gembira Lulus 100 Persen

JAKARTANEWS.ID. JAKARTA: Sekolah SDN Tanjung Barat 07 Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan menggelar acara pengumuman kelulusan siswa kelas VI di Sekolahnya, Rabu (15/6/2022).

Acara tersebut berlangsung tertib dan aman, para siswa antusias mendengarkan arahan Wakil Kepala sekolah Pinta Gultom yang mengingatkan siswa agar tidak melakukan keonaran diluar dengan Corat coret baju dan sebagainya.

“Kalau ada yang melakukan keonaran diluar, sampai melakukan Corat coret baju, Ijazahnya akan kami tahan, habis pengumuman segera pulang kerumah,” tegas Pinta di hadapan para siswa.

Hal senada juga di sampaikan kepala sekolah SDN Tanjung Barat 07, Wiwin Winarni. Menurut Wiwin kelulusan ini merupakan awal menentukan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Kelulusan hari ini adalah langkah awal kalian menuju kejenjang yang lebih tinggi,” tandas Wiwin.

Oleh karena itu Wiwin berpesan agar siswa jangan pernah bosan untuk terus belar demi masa depan, dia juga meningatkan agar momen kelulusan ini tidak dipakai untuk hal hal yang tidak bermanfaat, jangan sampai terjadi Corat coret baju.

“Dari pada kalian Corat coret baju, lebih baik di bajunya yang masih layak pakai itu sumbangkan buat orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Usai menyampaikan arahan para siswa diberikan amplop putih panjang berisikan pengumuman kelulusan siswa, setelah hitungan satu sampai tiga, amplop tersebut dibuka dan para siswa tiba tiba histeris teriak kegirangan setelah dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah saya lulus, saya lulus,” kata sala seorang siswi yang tidak sempat siketahuin namanya, sambil Videocall lewat handphone salulernya.

Wiwin menjelaskan siswa kelas VI berjumlah 94 orang dalam 3 rombel (rombongan belajar).

Menurut Wiwin mereka semua lulus 100 persen dan acara pelepasannya baru akan dilaksanakan hari Jumat mendatang. (John A)

Leave a Reply