Kapolsek Kalideres Imbau Warga Harus Bijak Merespon Berita Berpotensi Memecah-belah

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar, mengimbau kepada warganya harus bijak dalam merespon berita berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan. Hal itu diungkapkan usai sholat subuh berjamaah di Mushalla Al-Ma’mur Kampung Kojan,  Kalideres, Jakarta, Jumat (17/6/2022) pagi.

Menurut Syafri, berita atau informasi yang didapat baik melalui media sosial atau brosur-brosur yang tidak bisa ditanggungperjawabkan harus bijak meresponnya. “Jangan mudah terpengaruh oleh berita yang berpotensi memecah belah NKRI,” ujarnya.

Para orang tua juga diimbau mengawasi putra putrinya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di luar sekolah. “Siapa lagi kalau bukan orangtua yang mengawasi anak- anaknya. Mari pak  awasi anak-anak kita,” kata kapolsek di hadapan sedikit 60 orang jamaah yang hadir pada sholat subuh tersubuh.

Selain itu, Syafri yang setiap pagi melaksanakan sholat subuh berjamaah di mushola dan masjid di wilayahnya terus berupaya menekan terjadinya aksi tawuran yang dilakukan anak-anak dan remaja.

“Kami sudah berkomitmen, bagi warga yang pernah terlibat tawuran tidak akan diberikan Surat Keterangan Cacatan Kepolisian (SKCK),” tegasnya. (Warto)

Leave a Reply