Kinerja Kader Jumantik Kelurahan Duri Pulo Dapat Pujian dari Pemkot Jakarta Pusat

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi mengapresiasi langkah para kader Jumantik Rw.07 Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat dalam mengantisipasi demam berdarah deangue (DBD).

“Saya sangat mengapresiasi sekali para kader jumantik Rw.07 Duri Pulo, walaupun honor kecil, semangatnya tinggi turun kelapangan untuk mengingatkan warganya melakukan PSN mandiri,“ jelas Irwandi saat melakukan Jum’at keliling (Jumling) dilanjutkan gerakan PSN di Balai Warga Rw.07, Kel. Duri Pulo, Jakarta Pusat, Jum’at (17/6/2022).

Dijelaskan, pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kelurahan Duri Pulo berhasil menekan kasus DBD sehingga di wilayah ini terhitung Januari hingga saat ini kasus DBD nol atau nihil.

“Nihilnya DBD di Kelurahan Duri Pulo harus dipertahankan dan ini berkat kerja keras para kader jumantik dan jumantik mandiri aktif melakukan PSN,“ kata Irwandi didampingi Sekcam Kecamatan Gambir, Eddy Suprianto, Sekel Duri Pulo. Tjatur dan Dewan kota perwakilan Kecamatan Gambir, Rohiman.

Irwandi berharap, kader jumantik tetap semangat dan fokus melaksanakan tugasnya dan warga harus well come jika didatangi petugas jumantik, karena kita melakukan ini untuk melindungi mereka, tambahnya.

“Warga juga harus menjadi jumantik mandiri membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing, jangan mengandalkan kader jumanatik karena ini tugas kita bersama,“ tandasnya.

Lurah Duri Pulo, Suyono menuturkan, total kader jumantik di wilayah Duri Pulo jumlahnya sebanyak 96 orang dan mereka tersebar di setiap Rt se kelurahan Duri Pulo, pelaksanaan dimulai pukul 09.00 – 10.30 Wib.

Para kader jumantik tersebut melakukan gerakan PSN seminggu dua kali yaitu Selasa dan Jum’at, mereka secara door to door mendatangi rumah warga.

Gerakan PSN selaian dilakukan oleh kader jumatik disini juga ada jumantik mandiri, warga secara sadar membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing, jelas Suyono didampingi ketua Rw.07 kelurahan Duri Pulo, Wawan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kader jumantik dan tingginya kesadaran warga dalam melakukan jumantik mandiri, wilayahnya nihil/nol Demam Berdarah Deangeu, “ imbuhnya. (Nugroho)

Leave a Reply