Operasi Patuh Jaya 2022 di Jalan Daan Mogot, Kapolres Jakbar Bagikan Helm Gratis

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Sejumlah pengendara terjaring dalam Operasi Patuh Jaya yang digelar oleh Satlantas Jakarta Barat di depan gedung baru  Polres Metro Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot km 2 Peeing, Jakarta Barat, Jumat (27/6/2022).

Kapolres Metro Jakarta Barat,  Kombes Pol Pasma Royce didampingi Wakapolres AKBP BismonTeguh Prakoso mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Operasi Patuh Jaya 2022  yang bersifat simpatik kepada sejumlah pengendara.

“Bagi pengendara yang melanggar kami berikan surat teguran agar tidak mengulangi lagi dan  pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm kami berikan helm gratis,” kata kapolres saat memberikan helm kepada seorang pengendara motor.

Dijelaskan kapolres, Operasi Patuh Jaya 2022 yang digelar hari ini sudah  memasuki hari kelima sejak dimulainya pada tanggal 13 Juni 2022 dan akan berakhir pada tanggal 26 Juni mendatang.

“Hari ini kami membagikan helm gratis, sebanyak 100 helm yang sudah disiapkan dan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Menurut kapolres, masih ada pengendara sepeda motor yang lupa pakai helm atau mengaku ketinggalan sehingga pihaknya membagikan  helm untuk kelengkapan pengendara tersebut dalam berkendara.

Sementara Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina menjelaskan, pada pelaksanaan operasi ini sebanyak 50 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm diberikan helm gratis dan surat teguran.” Hari ini tidak ada penilangan tapi  hanya bersifat simpatik,” jelas kasat lantas. (Warto)

Leave a Reply