Piala Presiden, Bhayangkara FC Menang Lawan Bali United

JAKARTANEWS.ID – BANDUNG: Grup C Piala Presiden 2022, Bhayangkara FC mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (16/6/2022) malam WIB.

Bali United memperoleh peluang pertama pada menit ke-3 lewat sundulan Ilija Spasojevic yang masih melebar. Satu menit berselang, giliran sepakan gelandang Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto yang masih melambung.

Bhayangkara FC akhirnya membuka skor lebih dulu pada menit ke-8 lewat gol yang dicetak oleh Anderson Salles. Bek tengah asal Brasil itu mencetak gol melalui sepakan bebas langsung yang tidak bisa dihalau oleh Muhammad Ridho.

Pada menit ke-17, serangan Bhayangkara FC dari sisi kiri kembali mengancam gawang Muhammad Ridho. Ruben Sanadi yang melakukan overlap  melepaskan sepakan kaki kiri yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Bali United.

Empat menit kemudian, sepakan kaki kanan Youssef Ezzejjari membentur pemain lawan sehingga membuat bola melambung. Pada menit ke-24, sundulan Anderson Salles menerima umpan sepak pojok Youness Mokhtar masih menyamping.

Tiga menit berselang, sepakan Youness Mokhtar dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Bali United.

Tak lama kemudian, tendangan kaki kanan Ezzejjari usai menerima umpan Andik Vermansah masih bisa ditangkap oleh Ridho.

Tidak banyak mendapat peluang, Bali United justru mampu menyamakan kedudukan lewat gol Novri Setiawan pada menit ke-36.

Berawal dari umpan crossing Ricky Fajrin dari sayap kiri, Novri menanduk bola untuk menjebol gawang Awan Setho. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC memperoleh peluang lebih dulu saat Willian Pacheco nyaris mencetak gol bunuh diri ketika berusaha menghalau umpan Andik pada menit ke-55.

Setelahnya, Bali United asuhan Stefano Cugurra dan Bhayangkara FC besutan Widodo C Putro sama-sama mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang.

Baru pada menit ke-71, Mokhtar melepaskan tembakan kaki kanan yang masih mengarah tepat ke pelukan Ridho.

Pada menit ke-73, Leonard Tupamahu sejatinya mampu menjebol gawang  Bhayangkara FC. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut lantaran Leonard lebih dulu terperangkap dalam posisi  offside.

Pada menit ke-86, Bali United mendapat peluang lewat sepakan jarak jauh Yabes Roni yang masih melambung.

Satu menit kemudian, Bhayangkara FC mampu kembali unggul lewat gol Sani Rizki pada menit ke-87. Berawal dari penetrasi dari sisi kiri, Sani Rizki melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dihalau Ridho.

Tak butuh waktu lama, Bali United nyaris menyamakan kedudukan andai sundulan Privat Mbarga tidak melebar.

Pada menit ke-91, tendangan bebas Salles masih berhasil ditepis oleh Ridho.

Hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. (Amin)

Leave a Reply