Satgas Marinir Berhasil Merebut Hati Masyarakat Papua

JAKARTANEWS.ID- SORONG:  Setelah melaksanakan upacara penyambutan Satgas, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Muara dan Perairan Papua, bertempat di Gedung Serba Guna Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No. 01, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (15/06/2022). 

Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengucapkan terima kasih atas kerja keras Satgas Muara dan Perairan selama pelaksanaan tugas di daerah operasi. Satgas telah berhasil memenangkan dan merebut hati masyarakat Papua dengan pelaksanaan kegiatan teritorial, baik dengan mobil pintar, pengobatan massal hingga pembelajaran teknologi kepada masyarakat di pedalaman Papua.

Korps Marinir adalah satuan TNI yang bisa mencair dan langsung dapat memahami akan kondisi masyarakat. Oleh karena itu, ketika prajurit Marinir dilibatkan dalam penugasan maka masyarakat akan menerima dengan baik kehadiran Korps Marinir.

Komandan Korps Marinir juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu menanamkan sebuah prinsip, “Berlatih seperti saat bertempur dan bertempur sesuai apa yang dilatihkan.” Meskipun pelaksanaan Satgas Muara dan Perairan sudah selesai, namun masih ada penugasan lain yang akan menanti. Materi-materi latihan Korps Marinir yang bertingkat dan berlanjut dan sudah dilaksanakan saat ini harus terus dilaksanakan secara maksimal untuk mengasah keterampilan bertempur setiap prajurit Korps Marinir, karena dengan keterampilan bertempur yang mumpuni dan dimiliki oleh setiap prajurit akan mampu mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi.

“Saya akan hadir ke Batalyon-Batalyon untuk melihat secara langsung kesiapan tempur tiap-tiap satuan, karena kesiapan inilah yang akan mendukung setiap pelaksanaan tugas nantinya,” tutupnya diakhir pengarahan.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E., para Asisten Dankormar, para Asisten Danlantamal XIV, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak serta Dansatlak Pasmar 3. (Nugroho)

Leave a Reply