HUKRIM  

Komplotan Pencuri 50 Ekor Kambing Diringkus Satreskrim Polres Lebak

JAKARTANEWS.ID-LEBAK: Satreskeim Polres Lebak Polda Banten, menangkap komplotan pencuri kambing. Para pelaku berjumlah 5 orang itu mengaku pernah mencuri 50 ekor kambing di sembilan tempat berbeda di Kabupaten Lebak. 

“Komplotan pencuri hewan ternak kambing ini sangat meresahkan masyarakat di Cilograng, Lebak,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin  Setiawan yang dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022) sore.

Wiwin Setiawan mengatakan, komplotan pencuri kambing tersebut memang telah lama dicari-cari. Para pelaku yang kini telah mendekam di tahanan itu masing-masing berinisial EU (43), OH (25), CG (20), RD (19), dan SS (50).

Dijelaskan kapolres, para pelaku sudah melakukan aksi pencurian di sembilan lokasi berbeda, dengan jumlah kambing yang dicuri sekitar 50 ekor. “Dari hasil pengembangan kami menetapkan dua tersangka sebagai penadah,” ujarnya.

Dari penangkapan itu, lanjut kapolres, pihaknya telah mengamankan barang bukti yang digunakan untuk melancarkan aksinya. “Kami telah  menyita Toyota Cayla yang dipakai pelaku, satu golok, tali rapia, dan terpal.” jelas kapolres lagi dengan menambahkan pihaknya masih mengembangkan kemungkinan mereka melakukan aksinya juga di wilayah lain di Provinsi Banten. (Warto)

Leave a Reply