Ukraina Janji Rebut Kembali Krimea dari Rusia

JAKARTANEWS.ID – KIEV: Pasukan militer Ukraina berjanji akan membebaskan seluruh wilayah negara dari penjajah Rusia, termasuk Krimea.

“Kami akan membebaskan semua wilayah kami, semuanya, termasuk Krimea. Krimea merupakan tujuan strategis bagi Ukraina karena merupakan wilayah Ukraina. Tapi kami akan bergerak selangkah demi selangkah,” kata Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov.

Reznikov mengatakan langkah pertama adalah stabilisasi situasi di lapangan untuk mencegah kerugian lebih lanjut terhadap pasukan Rusia. Tahap kedua adalah mendorong pasukan Rusia kembali ke posisi mereka sebelum invasi pada 24 Februari.

Hanya pada tahap ketiga, Reznikov menekankan, akan ada diskusi dengan mitra Ukraina tentang cara membebaskan wilayah, termasuk Krimea.

Hanya pada tahap ketiga, Reznikov menekankan, akan ada diskusi dengan mitra Ukraina tentang cara membebaskan wilayah, termasuk Krimea.

Ketika ditanya apakah upaya untuk merebut kembali Krimea dengan cara militer akan semakin memprovokasi Rusia yang menganggap Krimea sebagai bagian dari Federasi Rusia, Reznikov mengatakan itu bukan pertimbangan.

“Tidak masalah. Karena mereka (Rusia) akan melihatnya di Kherson, mereka akan melihatnya di Zaporizhzhia, mereka juga akan melihatnya di Mariupol, tapi ini adalah tanah Ukraina, dan Krimea juga tanah Ukraina, apa pun yang terjadi,” katanya. (Amin)

Leave a Reply