Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda Banten Gowes Bareng Wartawan Sejauh 15 Kilometer

JAKARTANEWS.ID-SERANG: Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto gowes bareng bersama rekan-rekan media sejauh 15 kilometer. Selain sepeda santai diadakan juga senam jasmani di lapangan Mapolda Banten, Minggu (19/6/2022) pagi.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan fun bike dan senam jasmani ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini dimulai serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  diikuti oleh Polda dan Polres jajaran seluruh Indonesia.

Budi Mulyanto sangat mengapresiasi para peserta yang mengikuti kegiatan ini. “Saya senang melihat antusias yang sangat tinggi dari para peserta dalam acara sepeda santai dan senam ini,” kata Budi usai kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, rute kegiatan fun bike  start dari Polda Banten menuju Kampung Lipatik sampai ke Kalodran kemudian lampu merah Parung terus ke Jembatan Bogeg dan berakhir finish di Polda Banten.

Pasca kegiatan sepeda santai yang  dilanjutkan senam bersama diakhiri pengundian puluhan doorprize dengan hadiah utama satu sepeda motor serta puluhan hadiah hiburan lainnya. “Disiapkannya hadiah sepeda motor dan lainnya untuk lebih meramaikan acara ini saja,” ucapnya.

Selain rekan-rekan media, kegiatan tersebut  juga diikuti Danlanal Banten Kolonel Budi Iryanto, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Charis Mardianto, PJ Sekda Banten M. Trenggono, pejabat utama dan personel Polda Banten, serta Grub 1 Kopassus dan Korem 064/MY.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga menambahkan digelarnya kegiatan fun bike dan senam jamani bertujuan
memperkuat sinergitas dan soliditas dengan seluruh elemen mulai dari TNI, organisasi kepemudaan (OKP), buruh, komunitas dan masyarakat lainnya, untuk sama-sama menjaga serta mengamankan seluruh agenda nasional maupun internasional di Indonesia. (Warto)

Leave a Reply