Ini Daftar Sementara Tim yang Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Daftar tim sementara yang lolos perempat final Piala Presiden 2022. Turnamen pramusim bergengsi ini sudah mendekati babak perempat final dengan dua wakil dari masing-masing grup.

Piala Presiden 2022 diikuti oleh 18 tim yang dibagi ke dalam empat grup, Grup A sampai Grup D. Meski terbilang turnamen pramusim, banyak tim yang serius bermain di kompetisi ini.

Persib Bandung mengalahkan  Bhayangkara FC dengan skor 1-0 untuk menjadi juara Grup C dengan torehan 7 poin, Selasa (21/6/2022). Bhyangkara menyusul sebagai runner-up dengan 4 poin.

Di Grup D, Persib dan Bhayangkara juga melangkah ke perempat final. Persib menang 1-0 atas Bhayangkara di laga pemungkas untuk jadi juara grup C.

Bhayangkara sudah terlebih dahulu memastikan tiket perempat final usai mengalahkan Persebaya 1-0 sehari sebelumnya. Artinya, Bhayangkara lolos sebagai runner-up.

Menariknya, Persib lolos sebagai tim dengan selisih gol terbaik, yaitu +3. Pasukan Robert Alberts ini sudah mencetak 5 gol dan kebobolan dua gol.

Spot pertama di babak perempat final Piala Presiden diamankan oleh Arema FC dari Grup D. Arema meraih 6 poin dari tiga pertandingan, cukup untuk jadi juara grup.

Menariknya, Arema kalah di laga pertama dari PSM Makassar, tapi setelahnya mereka bisa bangkit dengan menundukkan Persik Kediri dan Persikabo 1973.

Arema ditemani oleh PSM yang berhasil mengamankan posisi runner-up dengan 4 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Persik, tapi PSM berhak lolos ketimbang Persik karena koleksi kartu kuning mereka lebih sedikit.

Sejauh ini sudah ada empat tim yang dipastikan lolos ke babak perempat final. Tim-tim ini dikenal sebagai tim kuat di kompetisi. Daftar tim lolos perempat final Piala Presiden 2022:

• Arema FC
• PSM Makassar
• Persib Bandung
• Bhayangkara FC. (Amin)

Leave a Reply