Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Tambora Hadiahkan  Kacamata Baca Gratis untuk Pelajar SD 

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA:  Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Jajaran Polsek Tambora memberikan hadiah kacamata baca gratis untuk siswa siswi Sekolah Dasar Islam Al Hurriyah Jalan Tiang Bendera 2 No 122 A Roa Malaka,  Tambora ,Jakarta Barat, Rabu (22/6/2022) siang.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat,  Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76.

“Kami siapkan 200 kacamata gratis. Namun  dari hasil pemeriksaan hanya 60 siswa siswi yang memenuhi syarat mendapatkan kaca mata baca,” kata mantan Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat,  yang akrab disapa Ocha itu.

Dijelaskan Ocha, pemberiaan kacamata baca ini sebagai wujud Polri terhadap anak anak.”Mereka ternyata anak-anak yang cerdas,  dan pantas mendapatkan kacamata baca untuk kelancaran belajar di sekolah,”  ungkap kapolsek.

Menurut Ocha, untuk mendapatkan kacamata baca anak -anak tersebut terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan mata. “Ada
76 siswa yang kami lakukan pemeriksaan kesehatan. Namun hanya  60 siswa yang harus mendapatkan kaca mata tersebut,” tambah kapolsek lagi.

Sementara itu, Bu Asyiah, satu guru
Sekolah Dasar Islam Al Hurriyah mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah diinisiasi oleh  Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar.

“Ini sangat bermanfaat sekali bagi murid- murid kami sehingga mereka tidak lagi  ada kesulitan  dalam proses belajar, di sekolah,” ujarnya. (Warto)

Leave a Reply