PP Polri Tabur Bunga di Makam Kapolri Pertama Jenderal Purn Raden Said Soekanto

JAKARTANEWS.ID JAKARTA: Sejumlah purnawirawan Polri yang tergabung dalam PP Polri, hari ini (24/6) mengadakan acara tabur bunga di makam Kapolri pertama Jenderal Pol Purn Raden Said Soekanto di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Acara tabur bunga ini menurut Irjen Pol Purn Dr Ronny F Sompie, dilaksanakan berkaitan HUT PP Polri ke 23 pada tanggal 30 Juni 2022.

Ronny, salah satu pengurus inti PP Polri mengataka, tabur bunga ini selain menyambut HUT PP Polri, juga sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.

“Tabur bunga ini mengenang perjuangan Jenderal Pol Purn Raden Said Soekanto, sebagai Kapolri pertama, sekaligus Pahlawan Nasional, ” ujarnya.

Adapun Raden Said Soekanto lahir di Bogor pada 7 Juni 1908. Ia menjabat Kapolri di era Kepresidenan Soekarno pada 1945-1959. Soekanto dianugrahi gelar pahlawan nasional atas pengakuan terhadap jasanya dalam membangun institusi Polri November 2020 di era Kapolri Jenderal Purn ldam Azis.

Menurut Ronny, tabur bunga ini dalam rangkaian HUT PP Polri ke 23 dan menyambut HUT Bhayangkara ke 76, akan berlanjut di Taman Pahlawan Kalibata 28 Juni mendatang.

Acara ziarah itu akan dipimpin langsung Ketua PP Polri Jenderal Pol Purn Bambang Hendarso Danuri (BHD), Kapolri era 2008-2010. (nico)

Leave a Reply