Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Datangi Jalan Raden Ismail, 654 Warga Ganti KTP

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan layanan jemput bola penyesuaian dokumen kependudukan bagi warga yang mengalami penggantian nama jalan di wilayah RT11/RW 04 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Senin(4/7). Lokasi ini terdampak perubahan  dari Jalan Buntu (Jalan Biak A) menjadi Jalan Raden Ismail.

Kepala Sudin Dukcapil, Rosyik Muhammad mengatakan dari delapan lokasi jalan yang namanya diubah terdapat empat jalan yang dihuni warga seperti Tanah Tinggi, Cikini, Senen dan Cideng.

“Ada 654 warga yang akan kita ganti KTP, KK dan KIA, kita bertahap, mulai hari ini dan besok kita tuntaskan di Cideng lalu berpindah ke lokasi lainnya,” katanya.

Rosyik menjelaskan dalam layanan ini warga tidak harus mendaftar ke kelurahan atau PTSP karena para petugas telah membawa dokumen kependudukan yang telah selesai.

“Kita door to door langsung menyerahkan, KTPnya kita tukar dengan yang baru, jadi tidak perlu takut harus mengurus lagi kelurahan, semua prosesnya gratis,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 04 Kelurahan Cideng Tabrani mengungkapkan pihaknya telah memberikan sosialisasi dan informasi terkait perubahan nama jalan dari Jalan Biak A menjadi Jalan Raden Ismail terhadap warga di RT 11 ini.

“Ada delapan KK dan berdasarkan KTP nya kira-kira ada 21 sudah kita sosialisasikan door to door,” ungkapnya.

Menurutnya perubahan jalan yang menggunakan nama-nama tokoh Betawi Raden Ismail ini membuat nama jalannya menjadi lebih bagus.

“Saya tidak masalah karena namanya jadi lebih bagus dan mudah-mudahan dengan perubahan nama jalan ini bisa memudahkan menuju kesini,” tandasnya. (Nugroho)

Tinggalkan Balasan