Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sedot 6,9 Juta Pengunjung dan Omzet Rp 7,3 T, Pemprov DKI Apresiasi Sukses Gelaran JFK 2022 

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022. Pameran yang digelar selama 39 hari tersebut berhasil meraup omset penjualan sekitar Rp 7,3 triliun sehingga turut mendongkrak ekonomi Jakarta. 

Hal itu disampaikan Wagub DKI Jakarta Achmad Riza Patria saat mewakili Gubernur Anies Baswedan menghadiri closing ceremony JFK 2022 di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/7) malam. “Atas nama Gubernur DKI Jakarta saya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada segenap panitia, jajaran JIExpo, atas kesuksesan acara JFK yang diadakan sejak 9 Juni 2022 sampai hari ini. Selain menjadi penyemarak HUT Ke-495  Kota Jakarta, JFK tahun ini menjadi salah satu katalisator kebangkitan ekonomi dan produk-produk Indonesia untuk kembali memiliki daya saing global,” papar Wagub Ariza.

Sebagaimana diketahui, Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. JFK 2022 telah berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, mengangkat level para pengrajin, pedagang kaki lima, serta memberdayakan koperasi dan UMKM.

“Pencapaian ini juga menjadi bukti JFK memang sejatinya merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk Indonesia. Berdasarkan informasi yang saya terima, JFK kali ini berhasil menarik pengunjung sebanyak 6,9 juta orang dengan total transaksi sebesar Rp 7,3 triliun. Semuanya berjalan aman, lancar, meriah, dan sukses. Ini patut kita syukuri bersama,” ungkap Wagub Ariza.

Keberhasilan acara ini juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak, mulai dari PT. Jakarta International Expo, pihak sponsor pendukung acara, pelaku usaha di setiap anjungan/stan, dan tentunya kepada seluruh masyarakat Jakarta yang telah menyambut baik terselenggaranya acara ini. Kehadiran JFK tahun ini pun mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja dalam satu kali gelaran. Hal ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di Kota Jakarta.

Pihaknya meminta kepada PT JIExpo untuk penyelenggaraan JFK tahun depan, hendaknya panitia lebih memperhatikan dampak kemacetan yang terjadi di kawasan Kemayoran, khususnya menjelang pintu masuk. Pasalnya, hampir tiap malam terjadi antrean ribuan unit mobil pribadi di Jl Runway Benyam n Suaeb maupun Jl Raya Industri sehingga sering dikeluhkan masyarakat. Mestinya, panitia bisa menjalin kerja sama dengan sejumlah pengelola gedung seperti Pasar Mobil Kemayoran, Mal MGK, ruko dan lainnya untuk untuk buka jasa parkir pada malam hari supaya tidak tidak semua kendaraan pengunjung harus parkir di dalam kawasan JFK yang tarif parkirnya sangat mahal yakni Rp 15 ribu/motor dan Rp 30ribu/mobil. (joko)

Tinggalkan Balasan