Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Lucy Kurniasari Ditetapkan Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Lucy Kurniasari telah ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2022-2027.

Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah memutuskan dan menetapkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Kepada para awak media, Lucy Kurniasari menyampaikan program utamanya adalah menguatkan perempuan dan kaum milenial untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Untuk itu, Lucy berencana menambah para srikandi demokrat di jajaran kepengurusannya mendatang.

Ibarat gayung bersambut, pada Senin malam lalu (18/7/2022) puluhan perempuan dari yang muda hingga ibu rumah tangga berbondong-bondong mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya.

Para ibu rumah tangga tersebut menyatakan dengan kesadaran pribadi ingin bergabung ke partai berlambang mercy ini.

Seperti yang disampaikan oleh Astrid Sulastri yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Partai Demokrat Kota Surabaya mengatakan, kehadiran mereka sebagian dirinya yang mengenalkan partai ini.

Namun, lanjut Astrid, banyak juga yang bertanya langsung dan atas kemauan mereka sendiri untuk bergabung.

“Alhamdulillah niatan ibu-ibu malam ini langsung diterima oleh DPC. Kami bangga dan berterima kasih bisa diberi kesempatan mengabdi bersama Ibu Lucy Kurniasari,” ujar Astrid, Senin (18/7/2022) di jalang Tenggilis Utara, Surabaya.

Demikian juga yang disampaikan oleh Farida Wahyuningsih (44) seorang Ibu rumah tangga yang menyatakan ingin bergabung ke Partai Demokrat Surabaya.

“Saya ingin bekerja nyata untuk membela kaum perempuan dan perubahan di Kota Surabaya ini. Biar bisa berbuat langsung, tidak hanya terbuai dengan harapan saja,” terang Farida.

Senada dengan Farida, Shofi Erlia (38) mengatakan, dirinya dengan penuh kesadaran pribadi tanpa ada rayuan atupun paksaan dari orang lain.

Meskipun dirinya baru bergabung ke partai politik, namun ibu muda ini yakin mampu turut serta membesarkan Partai Demokrat.

“Secara pribadi saya ingin mengabdi ke Partai Demokrat. Saya siap mengorbankan waktu dan tenaga saya untuk kejayaan partai. Bersama Ning Lucy Kurniasari dibawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, kami yakin Partai Demokrat meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” papar Shofi.

Sementara itu, mewakili Ketua terpilih Lucy Kurniasari, para calon srikandi demokrat itu diterima oleh H. Junaedi.

Sebagai kader Partai, dirinya merasa takjub dan tak menduga dengan kedatangan para perempuan dari Kecamatan Tegalsari, Surabaya tersebut.

“Kami atas nama DPC Partai Demokrat Surabaya, khususnya atas nama Ibu Lucy Kurniasari menyatakan terima kasih atas kehadiran dan kemauan para srikandi demokrat ini untuk turut membesarkan partai. Kami sangat mengapresiasi sekali,” tutur Junaedi.

Junaedi menyebut, para srikandi ini datang dari berbagai kelurahan di wilayah Kecamatan Tegalsari. Ada yang dari Kelurahan Keputran dan Kelurahan Dinoyo.

“Saya tidak tahu persis, acara apa ini. Ternyata mereka tadi satu persatu menyatakan niatnya untuk bergabung ke Partai Demokrat. Bahkan mereka langsung menyatakan siap mengurus Kartu Tanda Anggotanya langsung,” ungkap Junaedi.

Uniknya, tambah Junaedi, mereka ramai-ramai masuk bergabung ini karena tahu dari berita bahwa Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya dipimpin oleh mantan Ning Surabaya 1986 yaitu Lucy Kurniasari.

“Rata- rata tadi ketika proses wawancara sebelum menanda tangani pakta integritas, mereka tertarik dengan kepemimpinan Ning Lucy Kurniasari,” terang Junaedi.

Junaedi berharap ketika para srikandi ini nantinya sudah bergabung, baik sebagai pengurus maupun sebagai kader bisa bersama-sama untuk membesarkan Partai Demokrat.

“Untuk itu, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya akan terus berinovasi, bekerjasama dan berkolaborasi dengan DPD Provinsi Jawa Timur. Kami senantiasa siap mengikuti arahan dan menjalankan semua instruksi dari DPP Partai Demokrat menuju pemenangan Pemilu 2024,” tuntas Lucy ketika ditetapkan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. (Daniel)

Tinggalkan Balasan