Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Wali Kota Jakarta Pusat Letakan Batu Pertama Pembangunan Bazar Kuliner Bazis di Matraman 

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peletakan batu pertama dalam Pembangunan Bazar Kuliner Bazis @Matraman (di Matraman) yang berlokasi, di Jalan Menteng Dalam II, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Selasa(19/7).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Baznas Bazis DKI Jakarta dalam mengembangkan kawasan yang sarat akan sejarah, termasuk sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta sebagai mitra strategis dan meneguhkan eksistensinya sebagai pusat kebaikan,” katanya.

Menurutnya, kawasan Matraman ini merupakan salah satu simpul kemerdekaan berada, setelah masjidnya bernilai sejarah akan dilanjutkan dengan membangun pusat ekonomi berupa sentra kuliner.

“Harapannya nilai sejarahnya tetap bisa dikenang dengan baik, kemudian kita perkuat dengan adanya sentra kuliner yang berada di seberang Masjid Jami Matraman,” ucapnya.

“Semoga ekonomi umat bisa bergerak secara positif sambil menumbuhkan semangat berinfak, berzakat, dan bersedekah, karena lahan ini dibangun atas pengumpulan ZIS yang ada di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas-Bazis DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengungkapkan, revitalisasi ini sebagai rangkaian penataan lokasi yang sebelumnya hanya menggunakan tenda.

“Dengan penataan yang lebih baik ini Insya Allah pedagang yang ada di sini nantinya akan berkembang baik dari segi ekonomi karena adanya peningkatan kehigienisan makanannya, kenyamanan, dan keamanannya,” ungkapnya.

Matraman, lanjutnya, dipilih menjadi lokasi sentra kuliner karena di lokasi tersebut terdapat masjid yang bersejarah. “Dari sisi ekonomi Islam nabi memberikan petunjuknya kepada kita bangun masjid, kemudian bangun pasar, kita harapkan bazar ini bisa memakmurkan masyarakat sekitar, sehingga masjid makmur dan masyarakat makmur juga. Konsepnya nantinya bangunan permanen semacam food court dan disiapkan lokasi untuk makan dan minum di sini,” jelasnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama ini Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, Camat Menteng Suprayogie, dan Lurah Pegangsaan Sendi Yusup Maulana. (Nugroho)

Tinggalkan Balasan