Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Mengejutkan, Hasil Survei Muncul Duet Khofifah-Fawait di Pilgub Jatim

JAKARTANEWS.ID -SURABAYA: Nama politisi Gerindra gus Fawait secara mengejutkan muncul dibursa cawagub Jawa Timur dalam simulasi Pilgub Jawa Timur yang dilakukan oleh lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) dirilis hari ini Rabu 20 Juli 2022.

Lembaga tersebut memasangkan gus Fawait dengan Khofifah Indar Parawansa dengan prosentase 35 Persen. Meski demikian, duet Khofifah Fawait kalah bersaing dengan duet Khofifah -Emil di Pilgub Jawa Timur yang menunjukkan prosentase 39,33 Persen. ” Namun angka tersebut masih belum aman mengingat prosentasenya belum melebihi 50 persen. Masih memungkinkan untuk disalip pasangan calon lainnya,” jelas Direktur ARCI Baihaki Siraijt.

Salah satu alasan duet Khofifah-Emil tertinggi, kata Baihaki karena pasangan tersebut lebih dikenal sebagai petahana.

Selain pasangan Khofifah Emil dan Khofifah-Fawait, kata Baihaki, ARCI juga menampilkan pasangan lainnya yang layak maju di Pilgub Jawa Timur dengan prosentase berbeda, antara lain pasangan Emil-Anik Maslachah prosentase 15,08 persen dan pasangan Saifullah Yusuf-Tri Risma dengan prosentase 11 persen.

Keberhasilan gus Fawait, kata Baihaki yang bersanding dengan Khofifah di Pilgub Jawa Timur, karena responden ketika disodorkan pertanyaan apabila ada tokoh muda dicalonkan sebagai cagub maupun cawagub Jawa Timur, maka nama gus Fawait bersaing dengan Emil Dardak, Eri Cahyadi dan Ahmd Yani.

“Emil Dardak (petahana) prosentasenya 14,6 persen,Eri Cahyadi prosentasenya 4,79 persen, Ahmad Yani 4 Persen dan Gus Fawait prosentasenya 3,89 persen,”jelasnya.

Sebelum menggelar simulasi Pilgub Jawa Timur tersebut, lembaga survei ARCI beberapa bulan lalu sudah memunculkan nama gus Fawait sebagai salah satu tokoh muda layak maju sebagai cawagub Jawa Timur disandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu alasannya yaitu gus Fawait disebut sebagai anggota DPRD Jatim ini memang dikenal komitmen terhadap pemberdayaan ekonomi umat

Diketahui, Survei ARCI dilakukan pada 25 Juni-10 Juli 2022. ARCI menggunakan metodologi multistage random sampling dengan 1.200 responden. Survei ini memiliki margin of eror sebesar -+2,8 Persen dengan tingkat kepercayaan 95%.(Yudhie)

Tinggalkan Balasan