Bantu Korban Gempa Cianjur, DPD RI Tinjau Lokasi dan Beri Donasi

JAKARTANEWS.ID – CIANJUR: Wakil Ketua DPD RI Mahyudin meninjau langsung lokasi terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Bersama dengan anggota DPD RI Provinsi Lampung Jihan Nurlela, anggota DPD RI Provinsi NTT Hilda Manafe, anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat Eni Rohaeni, dan anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Tenggara Wa Ode Rabia Al Adawia, Mahyudin meninjau lokasi terjadinya gempa mulai dari jalan raya penghubung wilayah Bogor-Cianjur di Kecamatan Cugenang hingga beberapa posko pengungsian warga, salah satunya posko bantuan Badan Intelijen Negara (BIN) di Jalan Labuan, Cianjur.

Dalam pertemuan dengan para pengungsi, Mahyudin menyatakan keprihatinannya atas bencana yang menimpa warga, dimana tidak hanya sekedar tempat tinggal yang rusak, namun juga ada yang harus kehilangan sanak saudaranya.

Mahyudin pun menanyakan apa saja yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Apa yang kurang, makanan, minuman atau obat-obatan?,” tanya Mahyudin kepada para pengungsi, namun mereka menyatakan kebutuhan pokok sudah terpenuhi dengan baik.

Lebih lanjut Mahyudin bertanya kepada tenaga kesehatan kebutuhan yang perlu untuk segera dipenuhi.

“Untuk obat-obatan stoknya sudah terpenuhi. Hanya saja toilet portable untuk para pengungsi masih kurang,” ujar tim kesehatan menjawab pertanyaan Mahyudin.

Mahyudin berharap, pemerintah dapat menangani korban bencana gempa bumi ini dengan baik, sehingga dapat meringankan beban para korban gempa dan mencukupi segala kebutuhannya.

Sebagai bentuk kepedulian DPD RI, Mahyudin menyerahkan sumbangan sebesar Rp100 juta di Pendopo Bupati Cianjur yang diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah.

Mahyudin menambahkan, donasi ini berasal dari urunan anggota DPD RI ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Cianjur, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi.

“Kami ke sini membawa bantuan meski tidak banyak karena kami tidak ada budget untuk keadaan darurat. Namun, kami di DPD selalu urunan. Nah, Ini urunan dari kami semoga bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan warga,” kata Mahyudin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dan bantuan dari DPD RI.

“Kami berterimakasih atas kepedulian dari DPD RI, dan ini akan menjadikan semangat bagi kami dalam penanganan bencana,” tandas Cecep Alamsyah. (Daniel)

Leave a Reply