Usai Argentina Kalah Hadapi Arab Saudi, Lionel Scaloni: Fokus, Kepala Tegak

JAKARTANEWS.ID – QATAR: Piala Dunia 2022, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni meminta kepada timnya untuk segera melupakan atas kekalahan atas Arab Saudi dan kembali dengan kepala tegak pada laga selanjutnya.

Bermain di Lusail Stadium, Argentina pada laga perdana kalah atas Arab Saudi dengan skor 1-2 di partai Grup C, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Lionel Messi berhasil membawa keunggulan Argentina di menit 10 lewat titik putih. Kemudian, Arab Saudi berhasil membalikkan keunggulan sekaligus mengunci kemenangan lewat dua gol dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Seusai laga, Lionel Scaloni menyatakan ia merasa sedih atas hasil negatif yang digapai La Albiceleste di partai perdana tersebut. Menurut pelatih berusia 44 tahun ini, ia meminta kepada anak buahnya untuk kembali fokus dan kembali dengan kepala tegak.

“Ini hari yang menyedihkan, tapi seperti yang selalu kami katakan: kepala tegak. Kami harus bangkit kembali,” ucap Scaloni dilansir dari FotMob.

Lionel Scaloni bahkan sampai sulit menggambarkan laga Argentina melawan Arab Saudi kali ini. Ia mengatakan, pertandingan berasa begitu cepat serta sang lawan langsung menghukum armadanya lewat gol cepat di awal babak kedua.

“Sulit dicerna, Dalam empat, lima menit, mereka mencetak dua gol, dua dari dua tembakan ke gawang,” jelasnya.

Lalu, Scaloni juga memberi semangat kepada anak buahnya untuk segera melupakan hasil pahit tersebut dan bangkit kembali. Menurutnya, laga kedua melawan Meksiko jauh lebih penting daripada meratapi hasil malam ini.

“Tapi kami harus bangkit kembali dari kekalahan ini dan mempersiapkan dua pertandingan berikutnya. Kami tidak perlu menganalisis lebih dari itu,” terangnya.

“Jika kami menang, kami juga akan bangun besok memikirkan pertandingan besok melawan Meksiko dan memikirkan berbagai aspek yang bisa kami tingkatkan. Ini tidak mengubah analisis kami,” paparnya.

Para pemain timnas Argentina, sama seperti yang dirasakan oleh Scaloni, masih shock dan seakan tidak percaya. Bahkan, ia masih belum berbicara kepada timnya usai mengalami hasil memalukan tersebut.

“Saya belum berbicara dengan mereka, karena mereka masih mencerna hasil ini, jujur ​​saja,” ucapnya.

“Mereka sedang memikirkan bagaimana kami bisa membalikkan keadaan. Ini semua tentang memenangkan pertandingan berikutnya, dan itulah yang kami coba lakukan,” pungkasnya. (Amin)

Leave a Reply