PAM Jaya Kirim Bantuan Kebutuhan Sandang Pangan Senilai Rp 100 Juta ke Cianjur

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: PAM Jaya mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat berupa bahan makanan siap saji, susu, popok anak, pembalut wanita dan peralatan mandi senilai Rp 100 juta. Bantuan yang diangkut menggunakan dua mobil boks dilepas Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin di kantornya Jl Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Arief Nasrudin mengatakan,
PAM Jaya turut berduka atas bencana yang terjadi di Cianjur. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas. “Pemberian bantuan oleh PAM Jaya akan dibagi menjadi dua tahap. Pertama, bantuan sebagai respon cepat penanganan kebutuhan penyintas. Kedua, bantuan berupa perbaikan tempat ibadah, sekolah, madrasah, atau pesantren,” kata Arief.

Bantuan tahap pertama berupa barang kebutuhan sandang dan pangan. “Totalnya senilai Rp 100 juta,” kata Arief. Adapun pemberian bantuan kedua berupa perbaikan tempat ibadah, sekolah, madrasah, atau pesantren saat ini masih dalam tahap asesmen oleh tim PAM Jaya. “Tim telah melakukan koordinasi intens dengan pihak-pihak di lokasi bencana, sehingga bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran,” jelasnya.

Arief berpesan kepada tim pengangkut bantuan agar sampai ke lokasi yang telah direncanakan yakni di daerah pedalaman yang saat ini belum banyak mendapat bantuan. “Kalau nanti sampai Cianjur dicegat oleh sejumlah orang untuk menyerahkan bantuan tersebut, jangan dilayani. Di pedalaman masih banyak warga yang lebih membutuhkan bantuan,” pesan Arief kepada sopir mobil boks. (joko)

Leave a Reply