Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Diteriaki The Next Presiden di Satu Abad NU, Dukungan Nahdliyin untuk Prabowo Meningkat

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Legislator Gerindra di Jawa Timur Noer Soetjipto mengatakan bahwa dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang terus mengalir. salah satunya dari Nahdliyin.

“Bukti kalau pak Prabowo dicintai oleh warga nahdliyin ketika menghadiri satu abad NU di Sidoarjo. Secara spontan, para jamaah NU yang menghadiri resepsi harlah NU di Sidoarjo meneriakkan Prabowo Presiden. Ini bukti pak Prabowo diterima semua kalangan termasuk warga nahdliyin,” terangnya, Selasa 7 Februari 2023.

Pria asal Trenggalek ini mengatakan kedekatan dengan sejumlah ulama NU di Indonesia khususnya di Jawa Timur bisa menjadi salah satu alasan Nahdliyin mendukung Prabowo di Pilpres.

“Saat kunjungan ke Jawa Timur, pak Prabowo selalu menyapa dan sowan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Beliau juga sering ikut manaqib atau kegiatan pondok pesantren yang di Jawa Timur. Ini membuktikan kalau tak salah pak Prabowo mendapat dukungan mengalir dari warga nahdliyin di Jawa Timur,” jelasnya.

Noer Soetjipto mengaku bahwa dirinya optimis Prabowo Subianto akan menang di Pilpres 2024 mendatang, mengingat dukungan dari warga nahdliyin meningkat.

“Secara organisasi tak ada perintah warga NU untuk dukung mendukung di Pemilu 2024, namun, nahdliyin pastinya sudah cerdas untuk menentukan pilihannya siapa pemimpin yang berkualitas dan layak dipilih di Pilpres mendatang,” jelasnya.

Sekedar diketahui, kehadiran Menhan Prabowo Subianto di acara resepsi satu abad NU di GOR Sidoarjo mendapat sambutan dari nahdliyin yang hadir dalam kegiatan akbar tersebut.

Oleh nahdliyin yang disapanya, pria yang juga ketum Gerindra ini diteriaki sebagai “The next presiden”.

“Presiden selanjutnya,” teriak warga.

“Prabowo Presiden,” teriak warga lain. (Yudhie)

Exit mobile version