Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Provokasi AS dan Korsel Sudah Mencapai Garis Merah, Korut Tentang Keras Latihan Tersebut

JAKARTANEWS.ID – SEOUL: Korea Utara (Korut) mengambil langkah pencegahan perang dalam pertemuan partai berkuasa, Partai Pekerja, yang dipimpin Kim Jong Un. Pertemuan membahas dan memutuskan “langkah-langkah penting dan praktis” di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea, laporan kantor berita KCNA.

“Pertemuan tersebut membahas dan mengadopsi langkah-langkah praktis yang penting dalam pencegahan perang yang lebih efektif, kuat dan ofensif,” bunyi laporan KCNA.

Langkah tersebut bertujuan untuk mengatasi situasi saat ini di mana provokasi perang Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) sudah mencapai garis merah. Meski demikian, laporan tidak memberikan penjelasan rinci mengenai langkah-langkah tersebut.

Pertemuan Partai Pekerja digelar menjelang latihan perang gabungan besar-besaran AS dan Korsel, Freedom Shield, yang dimulai pada Senin besok. Fokus latihan adalah mencermati kondisi keamanan lingkungan yang berubah akibat agresi Korut yang berlipat ganda.

Latihan tersebut ditentang keras oleh Korut dengan menyebutnya sebagai persiapan invasi. Bahkan Korut menembakkan beberapa rudal dalam beberapa hari belakangan. Korut berdalih program rudal dan senjata nuklirnya hanya untuk pertahanan. (Amin)

Exit mobile version