Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Lexyndo Hakim Tambah Keyakinan Tim Badminton Raih Empat Emas di SEA Games 2023 Kamboja

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim melihat persiapan atlet bulutangkis di SEA Games 2023 Kamboja di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (14/3). 

Kedatangan Lexy, sapaan akrab Lexyndo, disambut Wakil Sekjen Eddy Sukarno dan Direktur Pelatnas PP PBSI Eddy Prayitno.

Lexy diajak melihat langsung ruang kerja, ruang dokter, ruang gizi, kolam renang, lapangan latihan sampai ke ruang makan atlet.

Bahkan, Lexy juga sempat diajak untuk mencicipi makanan yang biasa dimakan atlet bulutangkis Indonesia, termasuk para legenda bulutangkis yang telah mengukir suskes prestasi untuk Merah Putih.

“Saya apresiasi sekali apa yang telah dilakukan PBSI untuk mencetak prestasi atlet bulutangkis Indonesia,” kata Lexy.

Lexy yakin target medali emas cabor bulutangkis di SEA Games 2023 dapat terpenuhi.

Apalagi, sejarah menuliskan Indonesia sebagai negara yang paling banyak mengoleksi medali emas bulutangkis di SEA Games sepanjang sejarah.

“Sampai 2021 di Vietnam badminton total 114 medali emas. Jadi kalian, harus bisa terus menambah koleksi dan meningkatkan prestasi ini di Kamboja nanti,” sebut Lexy.

Atlet ini tolong fokus saja ke prestasi, datang, tanding, menang, bawa medali emas.

“Terkait urusan teknis, hal-hal manajerial, administrasi kami akan kasih atensi dan perhatian khusus,” imbuhnya.

Sementara itu, Eddy Prayitno menyebut Indonesia rencananya bakal mengirimkan 20 atlet dan 10 pelatih serta tim official ke Kamboja.

Semua atlet telah berlatih maksimal dan akan menjalani periode pra-turnamen dengan mengikuti Vietnam Challange, Osaka Challange, Swiss Open, Spain Open dan Orlean Open dan berharap peak performance di SEA Games Kamboja.

“Kami memposisikan target di 4 emas,” sebut Eddy Prayitno.

Target empat emas disebut berpeluang datang dari nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

“Kehadiran Tim CdM juga menambah motivasi kami supaya di SEA Games dapat hasil maksimal,” tutup Eddy yang juga Manajer Timnas Bulutangkis itu. (Nugroho)

Exit mobile version