Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jumat Curhat di Jatiuwung, Kapolres Metro Tangerang Kota Minta Warga Awasi Anak Tak Terlibat Tawuran dan Balapan Liar

JAKARTANEWS.ID-TANGERANG : Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H-2023,  Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengingatkan masyarakat  untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Guantibmas).

Hal itu diungkapkannya Jumat (17/3/2023), saat kapolres melaksanakan Jumat keliling mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat perihal permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Kegiatan Jumat Curhat kali ini, dilaksanakan di Masjid Al-Istiqomah Gebang Raya, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kesempatan Jumat Curhat itu, kapolres  menginformasikan bahwa di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya sudah ada program Polisi RW. Tujuannya menurut Zain, untuk mendekatkan polisi dengan warga guna mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi.

“Polisi RW di wilayah akan mencatat dan  mencarikan solusi bersama masyarakat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Untuk setiap permasalahan tersebut, sambungnya, alumni Akpol 1997 itu meminta kerjasama dan sinergitas dari masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Satu contoh apabila muncul berita hoaks atau bohong jangan cepat terprovokasi. Pastikan kebenarannya dahulu,” kata kapolres kepada jamaah di masjid tersebut.

Pesan kapolres, untuk menjaga kondusifitas agar di tiap Rukun Warga (RW) didirikan pos keamanan atau pos kamling. Kapolres meminta nantinya dapat lebih ditingkatkan kembali pemberdayaannya. “Dalam hal ini kepolisian pun akan meningkatkan  patroli, sambang warga, operasi jalanan maupun kegiatan- kegiatan lainnya,” urainya lagi.

Lebih lanjut kapolres, menghadapi bulan puasa masyarakat tetap waspada dengan ancaman gangguan kamtibmas, seperti Curat, Curas, Curanmor maupun tawuran atau perang sarung serta perang petasan  yang kerap dilakukan anak remaja di lingkungan masing- masing.

“Ingat putra putrinya yang sampai tengah malam bahkan sampai subuh belum pulang. Awasi mereka tak terlibat tawuran dan balapan liar,” ucap kapolres.

Selain itu warga tetap waspada meninggalkan rumah pada saat melaksanakan ibadah taraweh, jangan lupa cek apakah pintu sudah terkunci atau belum. Barang elektronik maupun kompor jangan lupa dicabut atau dimatikan untuk cegah pencurian atau kebakaran.

Ditambahkannya, Polres Metro Tangerang Kota dan jajaran berharap adanya informasi dari masyarakat. “Apabila ada permasalahan untuk diselesaikan segera, dipersilahkan melapor ke petugas terdekat atau menghubungi nomer pengaduan Polres di nomer 082211110110, 110 untuk Polda Metro Jaya,” imbau kapolres.

Sebelum menyudahi acara tersebut,
kapolres dan jajaran  memberikan  bantuan Alquran kepada DKM Masjid Al-Istiqomah untuk dipergunakan para jamaah pada pengajian atau tadarusan di bulan suci Ramadhan 1444 H. (Warto)

Tinggalkan Balasan