Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polisi Meksiko dan Kartel Saling Tembak, 3 Anggota Polisi Tewas

JAKARTANEWS.ID – MEKSIKO: Polisi  Meksiko dan gerombolan kartel saling baku tembak, tiga polisi tewas. Selain itu, sejumlah tersangka anggota kartel narkoba ditangkap. 

Polisi di Negara Bagian Meksiko mengatakan, baku tembak bermula saat petugas mendekati sebuah rumah di mana kelompok penculik dan pembunuhan diyakini bersembunyi. Dalam baku tembak itu, dua petugas tewas.

Empat korban penculikan ditemukan di dalam rumah sebelum baku tembak meletus. Sementara para tersangka melarikan diri dengan kendaraan ke Mexico City sembari terus menembaki petugas yang mengejar.

Dalam aksi kejar-kejaran itu, seorang petugas polisi ibu kota tewas. Pelaku kemudian menabrakkan mobilnya ke tiang lampu. Beberapa terluka dalam kecelakaan itu dan sebagian yang lain kabur dengan berjalan kaki tetapi berhasil ditangkap.

Mereka yang ditangkap termasuk seorang perempuan. Senjata yang ditemukan di TKP termasuk sejumlah senapan berkekuatan tinggi.

Kepala polisi kota, Omar Garcia Harfuch mengatakan, para tersangka tampaknya bekerja untuk kartel Jalisco.

“Mereka bilang mereka milik grup di Jalisco. Mereka membawa lencana yang terkait dengan kartel Jalisco,” kata Garcia Harfuch.

Dia mengatakan para tersangka berusaha mencapai rumah persembunyian yang tampaknya dioperasikan geng di Mexico City.

Pejabat Mexico City telah lama mengakui bahwa kartel narkoba besar negara itu hadir di ibu kota. Tetapi mereka mengklaim kekuatan kepolisian Mexico City yang sangat besar, sekitar 90.000 petugas dan kemacetan lalu lintas yang parah telah mencegah para kartel bersenjata beroperasi secara terbuka di kota itu. (Amin)

Tinggalkan Balasan