Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Istri dan Anak Pamer Barang Mewah, Pejabat Dishub DKI Jakarta Jakarta Diperiksa Inspektorat

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Istri dan anak sering pamer barang mewah di medsos, pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta diperiksa Inspektorat. Jika terbukti setidaknya ada pelanggaran disiplin saja, maka si pejabat eselon tiga tersebut dipastikan terkena tindakan tegas dan bakal kehilangan kursi empuknya.

Pemprov DKI Jakarta melalui Inspektorat bergerak cepat melakukan pemanggilan terhadap pegawai bernama Massdes Arouffy, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Ia dicecar pertanyaan oleh sejumlah petugas Inspektorat lantaran istri dan anaknya terkait unggahan gaya hidup mewah yang menuai kritik masyarakat.

“Kami langsung bergerak melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat di Balaikota, Jumat (31/3). Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Apabila terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan setelah diperiksa oleh Inspektorat, Masdes juga akan diperiksa oleh unsur pembinaan kepegawaian. “Tentang kemungkinan langkah penonaktifan terhadap jabatannya, kami serahkan ke pemeriksaan,” kata Syafrin yang membenarkan bahwa Masdes adalah salah satu anak buahnya.

Sebagaimana diketahui, aksi pamer barang mewah istri dan anak Masdes Arouffy itu diunggah oleh akun Twitter @partaisocmed. Dalam unggahan itu, terlihat beberapa foto diduga istri dan anak Masdes terlihat berfoto sambil memakai barang yang diduga tas mewah. Selain itu, ada juga beberapa foto sepatu hingga kamera. Pihak Dishub melaporkan hal itu kepada Inspektorat untuk ditindak sebagaimana mestinya. (joko)

Tinggalkan Balasan