Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

MKI Gandeng Enlit Asia Gelar Pertemuan Sektor Listrik se-ASEAN

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menggandeng Enlit Asia untuk menggelar dua acara terdepan di industri dan bisnis ketenagalistrikan di Kawasan ASEAN. Kerja sama ini akan menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia yang akan memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang mendukung transisi energi di seluruh ASEAN.

Didukung PT PLN (Persero) sebagai Utility Host dan juga Kementerian ESDM, gelaran Enlit Asia 2023 dan Hari Listrik Nasional Indonesia ke-78 (HLN 78) akan dibuka bersama pada 14 November 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Acara gabungan ini melanjutkan kemitraan yang telah berhasil menghadirkan Powergen Asia yang pertama di Indonesia dan Hari Listrik Nasional Indonesia ke-73 pada tahun 2018.

Perusahaan yang mengikuti pameran tahun ini meningkat, termasuk yang berfokus pada Penangkapan dan Penyimpanan Karbon, teknologi Hidrogen, Energy Storage, Smart Grid, dan solusi integrasi RE termasuk di dalamnya Solar PV dan Energi Angin, serta teknologi pembangkit Nuklir acara tersebut semakin mengukuhkan diri sebagai pertemuan industri terkemuka di kalender ASEAN.

“Pada tahun 2023 ini, kami dapat menjanjikan bahwa acara ini sepenuhnya mencerminkan antusiasme yang kuat untuk mendorong transisi energi ASEAN, didukung oleh keinginan untuk berinvestasi, dari pemerintah, regulator, utilitas, dan IPP di kawasan ini,” kata Richard Ireland, Chief Executive Officer Clarion Events Asia di Jakarta, kemarin.

Sementara Arsyadany G Akmalaputri, Sekretaris Jenderal MKI, menjelaskan bahwa peringatan Hari Listrik Nasional Indonesia tahun ini merupakan kali ketiga MKI bermitra dengan Enlit Asia dalam menyelenggarakan acara konferensi dan pameran. Acara Hari Listrik Nasional Indonesia ke-78 dan Enlit Asia 2023 akan mengusung tema Strenghtening ASEAN Readiness in Energy Transition: Your Guide to The Energy Transition in Asia.

Program tahun ini akan berbeda dari yang sebelumnya, karena dukungan terhadap komitmen dunia untuk melaksanakan transisi energi menuju energi yang lebih bersih telah dideklarasikan.

“MKI merasa bangga dan berterima kasih kepada Kementerian ESDM dan PT PLN atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan acara yang sangat bergengsi ini. Kemitraan dengan Enlit Asia telah memberikan kesempatan bagi MKI dan pemangku kepentingan sektor ketenagalistrikan Indonesia dalam mengakses teknologi dan informasi terkini untuk keberlanjutan pembangunan ketenagalistrikan nasional,” tandas Arsyadani. (YOK)

Tinggalkan Balasan