Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Subdit V Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Laksanakan Giat Polisi Mengajar di SMK 27 Jakarta

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Subdit V Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan program polisi mengajar di SMK Negeri 27 Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Kasubdit V Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Wisnu Wardana menyampaikan kegiatan program polisi mengajar dilaksanakan di Aula SMK Negeri 27 Jakarta.

“Materi pembekalan kepada siswa SMA terkait Pendidikan Antikorupsi kepada siswa SMK Negeri 2 Jakarta, siswa SMK Jayawisata I Jakarta dan siswa SMK N 27 Jakarta,” ujar Wisnu.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan pre test untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terkait isu anti korupsi.

“Materi yang disampaikan meliputi contoh perilaku korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Mengapa terjadi perilaku korupsi berdasarkan aspek organisasi, aspek lingkungan masyarakat, aspek perundang-undangan, hingga aspek individu,” paparnya.

Selain itu, juga disampaikan pemahaman terkait fenomena sandwich generation, bentuk korupsi dan dampak korupsi, serta peran serta generasi muda dalam menerapkan nilai-nilai perilaku anti korupsi di kehidupan sehari-hari serta penayangan video “peka terhadap korupsi”.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan post test untuk mengukur tingkat pemahaman siswa setelah mendapatkan materi terkait Pendidikan Anti Korupsi.

Kepala Sekolah SMK N 27 Jakarta menyampaikan terimakasih kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta atas terlaksananya program Polisi Mengajar ini. Diharapkan program pembekalan penanaman budaya dan karakter anti korupsi dapat berjalan secara berkesinambungan demi terwujudnya Indonesia Maju dengan generasi emas yang bebas korupsi.

Kegiatan Polri Mengajar merupakan bentuk kolaborasi antara Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dengan pelibatan generasi muda melalui Pendidikan Anti Korupsi.

Dimana generasi muda ini disiapkan sebagai generasi emas pada tahun 2045, sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan perlu dibekali dengan Pendidikan yang tidak hanya keilmuan saja namun juga penguatan karakter. Keseimbangan akademik dan karakter inilah yang perlu disiapkan sejak dini, salah satunya adalah nilai-nilai perilaku anti korupsi.

Seluruh rangkaian kegiatan Polri Mengajar di SMK N 27 Jakarta telah dilaksanakan dengan tertib dan lancar dengan partisipasi aktif dari seluruh peserta yang hadir. (Amin)

Tinggalkan Balasan