Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Gelar Bukber dan Silaturahmi, Ketum PSI DKI Amalia Targetkan 2 Medali Emas Cabor Squash Pada PON 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Setelah terpilih kembali secara aklamasi masa jabatan periode kedua, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti, makin fokus meningkatkan pembinaan atlet. Targetnya, pada PON XXI Aceh-Sumut, kontingen DKI menyabet dua medali emas dari total delapan kelas pertandingan.

“Kami akan terus membina atlet squash agar menjadi atlet yang berprestasi di Indonesia maupun luar negeri,” Amalia pada acara buka bersama dan silaturahmi dengan wartawan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/4). Saat ini pihaknya tengah fokus menggelar Pelatda untuk keikutsertaannya pada PON XXI tahun depan. “Kami akan mengikuti enam kelas pertandingan dan targetnya merebut dua medali emas,” wanita cantik berhijab ini didampingi segenap pengurus PSI DKI.

Cabang olahraga (Cabor) Squash, kata Amalia juga sedang melakukan persiapan ikut mengikuti turnamen di Malaysia. “Termasuk agenda agar Cabor Squash bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. Cabor Squash DKI Jakarta, juga bertekad mencapai prestasi gemilang pada ajang PON XXI 2024 mendatang yang akan diadakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Kami dari Cabor Squash DKI Jakarta, memancang target bisa meraih dua medali emas dari delapan nomor yang dipertandingkan,” tegasnya.

Tidak dipungkiri oleh Amalia bahwa atlet tenis dinding (squash) DKI Jakarta, sudah cukup lama nihil dalam perolehan medali di arena PON. Sedangkan yang terakhir kali, atlet DKI hanya mampu mendulang medali emas saat mengikuti PON 2004 di Palembang. Oleh karenanya, Amalia justru menegaskan rasa optimistisnya untuk ke depan. Jika ditopang dengan kekompakan dan rajin berlatih, tambah dia, Tim Squash DKI Jakarta, bisa mempersembahkan medali emas untuk keikutsertaannya dalam PON mendatang. “Makanya, sejak 2019 lalu, dimana saya memimpin Tim Squash DKI. Hanya satu kata yang saya terapkan, ayo sama-sama kita bangun dan bina atlet untuk terus berprestasi,” papar Amalia.

Selama empat tahun memimpin Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia sudah berupaya keras menyalurkan anggaran memadai demi mengukir prestasi. Sebab, selama ini dia masih dipercaya oleh pihak pemberi dana dalam membina atlet, yaitu dengan bentuk kemandirian. Dalam periode kepemimpinnya yang kedua, Amalia akan meneruskan perjuangan terdahulu yang belum tercapai. Apalagi kini PSI DKI Jakarta didukung oleh pengurus dari generasi muda dan profesional, termasuk mendatangkan pelatih asing dari Malaysia, diharapkan dapat meningkatkan prestasi. (joko)

Tinggalkan Balasan