Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jamintel Dr. Amir Yanto Pimpin Rapat Bahas Permasalahan IKN

Pengamanan Pembangunan Strategis

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Pembangunan Infrasfruktur Ibu Kota Nusantara (IKN)  terus dikebut di tengah permasalahan lahan dan pasokan material. 

Hal itu terungkap dalam rapat Pembahasan Permasalahan dalam Pembangunan IKN,  di Gedung Utama,  Kejaksaan Agung,  Selasa (11/4).

Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Dr. Amir Yanto memimpin langsung rapat dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng dan Kajati Kaltim.

Serta, jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Keuangan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional.

Lalu,   Deputi Perencanaan dan Pertanahan pada Otorita IKN dan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Kementerian Perekonomian.

Kehadiran Kajati Sulteng Agus Salim diduga terkait pengadaan pasokan material. Sementara Kajati Kaltim Hari Setiono terkait keberadaan IKN  di wilayah hukum Kejati Kaltim.

LAHAN DAN MATERIAL

Kapuspeknum Dr. Ketut Sumedana menjelaskan pembahasan dalam rapat terkait dengan percepatan pengadaan/ pembebasan lahan.

Serta,  pasokan material atas proyek pembangunan infrastruktur IKN, yang
sedang dilakukan pengamanan pembangunan strategis sebanyak 68 kegiatan.

“Nilai anggaran proyek dimaksud sekitar Rp23,6 triliun, ” akhiri Ketut, Rabu (12/4).

Pengamanan Pembangunan Strategis terkait kewenangan Intelijen Kejagung, khususnya Direktur D untuk mengawal sejak dini agar proyek -proyek strategis milik pemerintah berjalan sesuai peraturan perundangan. (ahi)

Tinggalkan Balasan