Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kurangi Kemacetan Lalu Lintas, KA Bandara Soetta Promo Tiket Kereta Api Kepada Pemudik

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas menjelang Lebaran pihak stasiun kereta Bandara Soekarno Hatta menerapkan promo bagi para pemudik yang hendak melakukan perjalanan menuju bandara atau sebaliknya.

Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Soetta Dani Sumarna berharap masyarakat dapat beralih menggunakan transportasi umum untuk mengurangi volume kendaraan pribadi yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

“Untuk mengurangi kemacetan menjelang Lebaran. Otomatis bisa menguraikan volume kendaraan pribadi, supaya masyarakat beralih dari angkutan pribadi ke transportasi umum yaitu kereta,” kata Dani kepada wartawan, pada Rabu (12/4/2023).

Dani mengatakan promo tersebut berlaku sejak 1 April 2023. Promo yang berlaku berupa potongan harga tiket untuk masyarakat yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta atau yang akan meninggalkan bandara.

“Jadi program promo itu per tanggal 1 April, itu tiketnya sebelumnya Rp 70 ribu, menjadi Rp 50 ribu untuk keberangkatan kereta api Bandara Soetta atau Manggarai,” ujarnya.

Dani mengatakan dalam satu hari pihaknya menyediakan 40 perjalanan dengan jumlah maksimal penumpang dalam satu perjalanannya mencapai 272 orang. Sebanyak 10 armada disiagakan.

“Dari Bandara Soetta ke arah Manggarai 20 KA. Terus dari Manggarai ke Bandara Soetta juga 20 KA. Jadi total pulang pergi itu 40 KA. Kapasitas penumpang jumlahnya nya itu 272 orang pers satu kereta. Kalau misalkan dikali 20 KA aja bisa mencapai 5.000-an,” jelasnya.

Dani menambahkan tidak ada persyaratan khusus dalam promo tersebut. Pemudik bisa langsung menuju tiket pembelian untuk memesan keberangkatan.

“Kalau promo langsung aja beli di vending machine, langsung harga tiket Rp 50 ribu. Nggak ada ketentuan tertentu, bisa langsung,” tutupnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan