Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia, Raih Keberkahan Ramadhan Melalui Donor Darah

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Bulan puasa atau Bulan suci Ramadhan bukan sebuah alasan untuk menghentikan kegiatan donor darah. Sebaliknya di bulan yang penuh berkah ini Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia tetap menjalankan rutinitasnya mengadakan dan mengajak masyarakat untuk men donor kan darah nya demi untuk kemanusiaan.

Pasalnya, selama ini tidak sedikit orang yang membutuhkan sumbangan darah. Sementara stok darah yang tersedia di bank darah, Palang Merah Indonesia (PMI) kekurangan.

Oleh karena itu, dalam acara donor darah ini, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta sebagai pelaksana dan sebagai yg nenyalurkan darah kepada yang membutuhkan

Dijelaskan Ketua Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia, Nunun Darajatun, tidak ada alasan untuk menghentikan Kegiatan donor darah di bulan suci Ramadhan. Sebagaimana keputusan Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta pada tanggal 24 Juli 2000 lalu bahwa donor darah bagi orang yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak membatalkan atau mengurangi kesempurnaan ibadah puasa orang tersebut.

“Apalagi tujuan donor darah ini untuk membantu sesama. Insyallah malah akan dilipatgandakan pahalanya ketika dilakukan di bulan suci Ramadhan yang notabene merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan,” ungkap Nunun dalam acara Donor darah dan bakti sosial SPDDI di Jakarta, Kamis, (13/4).

Selain itu, lanjut Isteri dari Ketua Umum Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) yang juga Anggota Komisi III DPR RI, sekaligus Mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Adang Daradjatun ini, donor darah juga bermanfaat untuk pendonor itu sendiri. Karena dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Sementara itu Ketua Panitia Donor Darah kali ini, Santi Tio mengatakan bahwa sejatinya kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia setiap tiga bulan sekali. Kebetulan dalam kegiatan kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Sebagai wujud terimakasih dan apresiasi, dalam donor darah kali ini, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia juga menyediakan ratusan paket sembako yang dikhususkan bagi para pendonor darah.

Selain donor darah, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah cabang Kembangan, Jakarta Barat.

“Untuk Donor darah kali ini kami menyediakan 350 kantong darah. Dan, kami juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah cabang Kembangan, Jakarta Barat,” papar Santi.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh anggota Komisi III DPR RI sekaligus ketua PDDI, Adang Daradjatun itu, Baik Nunun dan Santi berharap agar kegiatan donor darah plus santunan anak Yatim ini bisa membantu sesama. Sekaligus juga menjadi ajang yang tepat untuk meraih keberkahan dari seribu berkah Ramadhan. Mabruk Alfa Mabruk. (Ayu)

Tinggalkan Balasan