Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pj Gubernur DKI Heru Bekali Para Dansat Kodam Jaya tentang Visi dan Misi Keamanan Jelang Pemilu 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak TNI-AD khususnya jajaran Kodam Jaya untuk selalu menjaga keamanan negara. Menurutnya keamanan Jakarta untuk Indonesia perlu ditingkatkan karena eskalasi politik menjelang Pemilu 2024 makin memanas.

“Melalui apel ini, kita semuanya perlu menyatukan visi dan misi dalam menjalankan keamanan negara,” ujar Heru saat memberikan pembekalan kepada para Komandan Satuan (Dansat) Tersebar di Lapangan Rindam Jaya, Jakarta Timur, Senin (15/5). Apel Dansat Tersebar digelar Kodam Jaya dalam rangka menyatukan visi, misi, dan persepsi antar pimpinan TNI-AD.

Apel tersebut dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan beserta jajaran di antaranya, Kasdam Jay, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrem 051/WKT, Danrem 052/WKR dan Danrindam Jaya. Pada kesempatan itu, Heru memberikan pembekalan kepada Dansat Jajaran Kodam Jaya terkait profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD.

“Tentunya semangatnya sama yakni semangat menjaga NKRI dan keamanan Jakarta. Tujuanya sama yaitu menyukseskan Pilpres dan Pilkada yang akan digelar pada tahun depan,” ujar Heru. Ia yakin bahwa para Dansat sudah sangat memahami akan tugas dan fungsinya, namun tetap harus diingatkan kembali untuk memotivasi semangat.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan memastikan terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung program dan stabilitas keamanan di Jakarta. “Tentunya kami juga terima kasih kepada Pj Gubernur Heru yang telah berkenan memberi pembekalan kepada para Dansat di Kodam Jaya,” ujarnya.

Dalam apel tersebut diberikan sejumlah Pembekalan Bangsit (perkembangan dan situasi) Terkini, Pembekalan Binsat (pembinaan satuan), Pembekalan Binter (pembinaan teritorial) Satnonkowil dalam rangka Mendukung Pengamanan Pemilu, Pemaparan Protap Satuan yang Aplikatif, Binsat dan Rencana Pelibatan Satkowil pada Penanganan Konflik Pemilu.

“Tentunya kita mendukung semua program yang digagas Pj Gubernur, karena kita berada di Jakarta otomatis kita akan terus bersinergi dalam meyukseskan semua program Pemprov DKI Jakarta, termasuk menjaga keamanannnya,” tandas Hasan.

Apel Dansat ini targetnya digelar selama dua hari mulai Senin 15 Mei sampai dengan Selasa 16 Mei. Dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD. (joko)

Tinggalkan Balasan