Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda DIY Kunjungi Keluarga Korban Tewas Terkena Tembakan Oknum Polisi

JAKARTANEWS.ID – GUNUNG KIDUL: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, secara khusus datang ke kediaman Aldi Aprianto, pada Selasa (16/5/2023) siang. Kedatangan Kapolda DIY ini didampingi oleh Kapolres  Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri.

“Pada kesempatan ini, saya sebagai pimpinan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Aldi, karena kelalaian oknum anggota saya,” ujarnya.

Terkait penanganan kasus ini, Suwondo mengungkapkan, bahwa saat ini sedang berlangsung penyidikan pidana, yang ditangani internal kepolisian. Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolda DIY dengan sangkaan tindak pidana umum.

Meski demikian, kesimpulan sementara dari kejadian tersebut disebabkan karena kelalaian Briptu MK.

“Ya disidik, agar segera ada kepastian dan selanjutnya diproses di persidangan,” ucap Suwondo.

Insiden kejadian tewasnya Aldi Aprianto (20) dengan luka tembak, pada Minggu (14/05/2023) malam.

Hari ini, suasana duka masih dirasakan keluarga almarhum Aldi Aprianto di Pedukuhan Wuni. Raut kesedihan masih tampak jelas di raut wajah pasangan Ngatiyo (55) dan Tarmi (47), yang tak lain adalah orang tua Aldi.

Sebagai orang tua, Ngatiyo meminta agar kasus yang menewaskan anaknya tersebut bisa serius ditangani sampai tuntas.

“Yang pasti kami minta polisi bisa transparan dan memproses seadil-adilnya,” katanya.

Ngatiyo juga mengaku sudah banyak pihak yang memberikan dukungan pada keluarganya, khususnya dalam mengawal penanganan kasus ini.

“Karena saya hanya rakyat kecil, saya menyerahkan penanganan kasus ini pada yang berwajib. Saya mohon pada bapak-bapak aparat yang jadi pelindung, agar ada keadilan untuk anak saya,” kata Ngatiyo. (Amin)

Tinggalkan Balasan