Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

KPKP Jaksel Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jaksel, menggelar Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan Wilayah Jakarta Selatan Tahun 2023, di Agro Edukasi Wisata (AEW) Ragunan, Selasa (16/5/2023).

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok, mengatakan, kegiatan ini digelar selama dua hari yang dimulai hari ini sampai besok Rabu 17/5. Adapun kegiatan diikuti 100 peserta yang berasal dari binaan Jakpreneur dan kader Kelompok Peduli Gizi (KPG) Stunting.

“Sebanyak 50 orang hari ini dan besok 50 orang lagi. Untuk hari ini berasal dari lima kecamatan, masing-masing kecamatan itu 10 orang di antaranya dari Pasar Minggu, kemudian Pesanggrahan, Pancoran, Setiabudi dan Cilandak,” kata Hasudungan.

Sementara, Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Selatan, Andi Dala, menambahkan, dalam kegiatan ini para peserta disajikan materi dari Sudin Kesehatan Jakarta Selatan terkait dengan kegiatan pengendalian stunting, kemudian dari Jakpreneur untuk meningkatkan wirausaha naik kelas, dan juga demonstrasi masak olahan hasil perikanan dari chef profesional.

Andi berharap, para peserta yang berasal dari Binaan Jakpreneur KPKP bisa naik kelas, dan untuk peserta yang berasal dari kader KPG dapat menangani dan mencegah masalah stunting. (John A)

Exit mobile version