Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Melerai Keributan Manajer Sumardji Terkena Pukulan di Bibir, Alhamdulillah Indonesia Juara

JAKARTANEWS.ID- MYANMAR: Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Pol Sumardji, menjadi korban dan mengalami luka di bibir. Saat terjadi insiden keributan di tengah laga final sepakbola SEA Games 2023 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 vs Timnas Thailand U-22, pada Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Ketika Sumardji ingin melerai adu jotos yang terjadi antara ofisial Timnas Indonesia U-22 dengan staf kepelatihan Thailand. Namun, niat baik Sumardji justru membuat terluka karena justru dihajar oleh oknum staf kepelatihan Thailand tersebut.

Insiden kericuhan tersebut bermula dari sejumlah ofisial Thailand yang mendatangi bench Timnas Indonesia U-22, sehingga aparat keamanan harus turun ke lapangan. Ofisial pelatih Thailand tampaknya tak terima dengan selebrasi dari ofisial Timnas Indonesia U-22.

Pada momen tersebut, seluruh pihak Timnas Indonesia U-22 memang sedang bergembira usai Irfan Jauhari mencetak gol di menit 91 dan membuat skor 3-2 untuk keunggulan skuad Garuda Muda. Namun, pihak Thailand justru tersulut emosi dan keributan pun tak terhindarkan.

Dalam momen itulah Sumardji yang berlari dari belakang mencoba untuk menghentikan keributan. Namun nahasnya ia jadi terkena pukulan dan bibirnya pun terluka.

Sumardji mengaku tidak masalah dengan luka tersebut. Ia merasa semua itu bagian dari perjuangannya untuk membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan 5-2 atas Thailand di laga final tersebut.

“Sebenarnya saya akan menahan, tapi justru saya yang kena. Saya tidak masalah. Ini bagian dari perjuangan,” kata Sumardji seusai laga, mengutip dari ANTARA, Rabu (17/5/2023).

Saat ditanya apakah pihak ofisial Thailand meminta maaf pasca insiden, Sumardji mengaku tidak ada. Justru dirinyalah yang meminta maaf ke manajemen Timnas Thailand.

Meski mengalami luka, Sumardji mengaku mengambil hikmah dari kejadian tersebut karena tugas utama tercapai yakni membantu Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023. Alhamdulillah Indonesia Juara.

Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand dan berhak meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023. Itu adalah emas ketiga Indonesia di cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games, yang mana terakhir kali diraih pada edisi 1991, 32 tahun yang lalu. (Amin)

Tinggalkan Balasan