Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

GMKI: Kehadiran Menpora di Kongres Dimaknai Dukungan Pemerintah terhadap Institusi Kepemudaan Kristen

JAKARTANEWS.ID -AMBON: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) siap bersinergi bersama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk mempersiapkan kader-kader Kristen ke depan.

“Era ini adalah eranya kolaborasi. GMKI dan GAMKI haruslah menjadi ruang yang adaptif bagi perkembangan zaman yang kian cepat dan dinamis,” kata Sekretaris Umum PP GMKI Artinus Hulu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5/2023).

Dia mengatakan, perhelatan Kongres ke-XII GAMKI yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai bukti GAMKI organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang diperhitungkan di negeri ini.

Seperti diketahui, Kongres XII GAMKI bertajuk “Pulihkan Bangsa Kami,” dibanding dari Kitab Mazmur 80.

Dengan Sub Thema, “Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen Yang Transformatif dan Inovatif”.

“GAMKI konsisten dan turut serta membangun sektor kepemudaan di tanah air, berharap bahwa Kongres kali ini dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan strategis baik kebijakan internal dan kebijakan berskala nasional,” ujar Hulu.

GAMKI, lanjut Hulu, adalah ruang yang tepat bagi para pemuda yang idealis, kreatif, dan gemar bicara kebangsaan dan kepemudaan.

“Kehadiran Menpora seharusnya dapat dimaknai sebagai dukungan institusi negara bagi pemuda,” ujar Hulu.

Perhelatan kedepan, lanjut Hulu, juga akan menghasilkan pemimpin-pemimpin baru.
GMKI menilai bahwa siapapun yang terpilih nantinya ada kolah pemuda/pemudi terbaik.

“GAMKI sudah seperti rumah kedua bagi kader-kader GMKI yang hendak melanjutkan pelayanannya bagi gereja dan negara. Mereka yang melanjutkan perjalanan roda organisasi ini, jelaslah orang-orang yang luar biasa,” tukas Hulu. (Ralian)

Exit mobile version