Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Posisi Sekum, Hasil Poling Pendeta Gereja Toraja Sufriadi Berada di Posisi Puncak

JAKARTANEWS.ID -AMBON: Hasil survei yang digelar www.polingkita.com, yang diterima wartawan cetak dan media daring, Kamis (18/5/2023), sekitar pukul 10.48 WIT disebutkan, Pendeta Gereja Toraja Pdt Sufriadi Mei Suhendra, MTh menempati posisi teratas dengan meraih 47, 4 persen untuk menangkan posisi Sekretaris Umum di Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Hasil www.polingkita.com, dengan sebanyak 19 jumlah suara diraih Sufriadi. Selanjutnya disusul mantan Sekretaris Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Alan Christian Singkali (26,3), Ruben Franky Darwin Oratmangun (10,5 ), sekitar 53 persen suara diraih Hansen Tampuperi, Yasroha Sitompul dan Michaell Heratua Rajagukguk.

Sementara dua nama, Paul Lubis dan Putu Bravo Timothy tidak mendapat suara atau 0 persen.

“Saya gak nyangka saja bahwa hasil survei www.polingkita.com menempati saya di posisi teratas. Ini langkah saya ingin memajukan Gerakan pemuda Kristen Indonesia,” kata Sufriadi, di Gereja GPM Maranatha, Ambon, Kamis (18/5/2023)

Supriadi berjanji jika terpilih di forum kongres akan meningkatkan dan menitikberatkan distribusi kader GAMKI ke berbagai lini,
keberbagai lini dalam ikut serta berperan memajukan bangsa dan negara maupun pemulihan bagi bangsa.

Sufriadi, merupakan Pendeta yang melayani di Gereja Toraja yang adalah salah satu kelompok gereja Protestan di Indonesia.

Adi, nama panggilan Sufriadi, meraih gelar Master Teologia dari Sekolah Tinggi Teologia Cipanas dengan bidang Liturgi Teologia.

Dia juga, pada tahun 2022 mengikuti berbagai pelatihan Leadership Training yakni Asian Ecumincal Institute dan International Conference di Chiangmai-Thailand.

Sufriadi memulai melayani di Gereja Toraja sejak tahun 2017, juga melakukan bisnis dalam bentuk AFG Group yakni bergerak pada Bidang Musik dan Toko Buku yang ada di Sulawesi Selatan maupun Sulawesi Barat.

Di tengah pelayanan jemaat, dia juga bekerja sebagai tenaga pengajar (Dosen Muda) di UKI Toraja maupun IAKN Toraja.

Di organisasi bermotto Ora Et Labora itu, Adi bukan orang baru. Sejak tahun 2015-2018 Sufriadi sebagai Sekertaris Divisi Sumber Daya Manusia DPP GAMKI, 2019-2023 melayani sebagai Ketua Bidang Persekutuan dan Kerohanian.

Keinginan Sufriadi maju sudah dipertimbangkan matang-matang. Menurut dia, kongres akan dijadikan untuk melayani Pemuda Kristen.

“Jika diminta kader-kader daerah dan cabang untuk maju saya siap maju dan tidak ingin mengecewakan yang mendukung saya,” tambah Sufriadi.

Rencananya, selama 5 tahun akan berada di Jakarta untuk melanjutkan studi doktoral teologia di STT Jakarta.

“Saya siap maju untuk melayani GAMKI ke depan, dan saya siap mengorbankan waktu dan diri saya melayani di GAMKI dijabatan Sekum,” ujar Sufriadi. (Ralian)

Tinggalkan Balasan