Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Inilah yang Dilakukan Demokrat di Jawa Timur Tambah Kursi Pemilu 2024

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Partai Demokrat tak mau setengah hati dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Jawa Timur. Pasalnya, di propinsi tersebut partai berlambang mercy tersebut merupakan basis massa besar bagi partai yang dikomandani AHY ini.

Ketua Bappilu Demokrat Jawa Timur Haji Samwil mengatakan sesuai target ketua DPD Demokrat Jawa Timur ada penambahan dua dapil di DPRD Jawa Timur untuk bisa memperoleh tambahan kursi” Harus ada penambahan perolehan suara didua dapil untuk pemilu mendatang. Untuk sekarang ada 14 kursi maka dalam pemilu mendatang harus ada dua dapil untuk dimenangkan sehingga total 18 kursi yang harus bisa dikejar dan dimenangkan. Syukur-syukur bisa lebih,” ujar pria kelahiran Bawean ini, Sabtu 20 Mei 2023.

Samwil mengatakan untuk target tersebut terealisasi, saat ini pihaknya sudah menyiapkan bacaleg yang siap bertarung di masing-masing dapil yang ditargetkan untuk meraih kursi.” Saat ini kami membantu DPC Demokrat di kabupaten dan kota agar di setiap dapilnya terisi untuk meraih kursi. Minimal 1 dapil bisa terpenuhi kursinya,” jelasnya.

Jika hal tersebut terpenuhi, sambung pria yang juga mantan aktivis , maka hal yang wajar untuk Demokrat kembali dengan kekuatan seperti 2009.” Walau tidak sama tapi mirip dengan meraih kemenangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Samwil, untuk mendongkrak partainya juga harus bisa mendapatkan elektoral dari capres yang diusungnya.” Pilpres lalu tak dapat namun di Pemilu 2024 kami optimis bisa dapat itu di Pemilu 2024,” jelasnya.

Sedangkan sebagai Bappilu, kata Samwil,organ partai harus penuh semuanya dimana pengurus mulai anak ranting, kecamatan sampai cabang atau kota harus penuh semua dan terisi.” Kalau itu dilaksanakan dengan baik tentunya elektoral partai akan naik di Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

Pada pemilu mendatang, ketua Demokrat Jawa Timur Emil Dardak mengatakan pihaknya menargetkan 15 persen suara yang setara dengan 18 kursi di DPRD Jatim atau naik dari hasil Pemilu 2019 sebanyak 14 kursi.

Emil Dardak optimistis mampu mengulang kesuksesan sejarah pemilu-pemilu sebelumnya yang sukses mengantar tokoh diusungnya sebagai pemimpin, baik tingkat nasional maupun daerah.

“Pada 2004-2014 ada Pak SBY sang Presiden, 2014-2019 ada Pakde Karwo-Gus Ipul sebagai Gubernur Jatim, yang kemudian dilanjutkan Khofifah-Emil 2019-2024. Periode 2024-2029, Demokrat Jatim komitmen lanjutkan Khofifah-Emil jilid II,” tutur mantan Bupati Trenggalek tersebut.(yudhie)

Tinggalkan Balasan