Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Liga Spanyol, Valencia Menang Tipis Hadapi Real Madrid Skor 1-0

JAKARTANEWS.ID – MESTALLA: Liga Spanyol 2022-2023, Valencia menang menghadapi Real Madrid dengan skor tipis 1-0 di Estadio Mestalla, Senin (22/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Los Che julukan Valencia dalam pertandingan ini diciptakan oleh Diego Lopez pada menit ke-33.

Los Blancos julukan Real Madrid mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Vinicius Junior dikartu merah pada masa injury time. Karena kekalahan ini, Real Madrid harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Mereka mengumpulkan 71 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid yang sebelumnya mengalahkan Osasuna dengan skor 3-0 pada Minggu (21/5/2023) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit laga berjalan, wasit sudah dibuat kerepotan karena ada pelanggaran yang terjadi di kotak penalti Real Madrid. Namun, setelah meninjau menggunakan VAR, wasit memutuskan untuk tidak menghadiahkan penalti kepada Valencia.

Di menit ke-12, Nico Gonzalez punya peluang untuk mencetak gol. Namun, tandukannya diblokir oleh gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

Real Madrid menguasai bola hingga 72 persen pada menit ke-25. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti kesulitan untuk menciptakan sesuatu yang berbahaya.

Pada menit ke-31, Dani Ceballos menciptakan peluang mencetak gol kepada Karim Benzema. Namun, tembakan sang bomber asal Prancis dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Giorgi Mamardashvili.

Alih-alih mencetak gol, Real Madrid malah kebobolan pada menit ke-33. Blunder Ferland Mendy berujung kepada peluang mencetak gol untuk Valencia yang sukses dimaksimalkan oleh Diego Lopez.

Di menit ke-41, umpan dari Marco Asensio diterima oleh Vinicius Junior. Namun, tandukannya masih melebar dari gawang Valencia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Pada babak kedua, Ancelotti menarik keluar Eduardo Camavinga untuk Rodrygo Goes. Real Madrid masih mendominasi di awal babak kedua.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, percobaan dari Marco Asensio masih melebar dari gawang tuan rumah. Sedangkan pada menit ke-54, serangan balik Valencia gagal berbuah gol akrena tembakan Diego Lopez terlalu mudah untuk digagalkan Thibaut Courtois.

Carlo Ancelotti menurunkan Toni Kroos dan Luka Modric bersamaan pada menit ke-65 demi mengubah jalannya permainan. Tiga menit berselang, tembakan Rodrygo hampir membuahkan gol. Namun, itu masih melambung sedikit di atas gawang.

Real Madrid terus menguasai permanan sejak saat itu selagi Valencia mencoba mempertahankan keunggulan dengan bertahan total. Di menit ke-86, Ancelotti mengirim Dani Carvajal dan Fede Valverde untuk menggantikan Tchouameni dan Mendy.

Di masa injury time, Vinicius Junior dikartu merah karena ribut dengan pemain Valencia. Real Madrid mengakhiri laga dengan 10 orang dan kalah 0-1. (Amin)

Tinggalkan Balasan