Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Meriahkan Acara Lebaran Betawi di Monas

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi sang Istri Ucu Jamilah beserta jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)  Administrasi Jakarta Pusat menghadiri Lebaran Betawi, di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5).

Dalam acara yang diawali dengan penampilan kesenian Betawi berupa Orkes Tanjidor, dan penampilan para penari serta Abang-None, Dhany Sukma yang mengenakan pakaian Ujung Serong dan sang istri Ucu Jamilah Kebaya Encim beserta rombongan memberikan hantaran kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta Istri.

Dalam sambutannya, Heru mengatakan, ini merupakan momen bersukacita dalam menyambut Lebaran Betawi tradisi yang dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan Idulfitri sekaligus ajang perekat silaturahmi masyarakat dan Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya, Lebaran Betawi yang bertema ‘Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju’ merupakan momen penting untuk memperkuat kekompakan masyarakat Betawi untuk berkontribusi pada kemajuan Indonesia.

“Mari kita jadian Lebaran Betawi sebagai momen perayaan dan memperkuat budaya Betawi serta memastikan silaturahmi dan kekompakan menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat Betawi yang harmonis di Jakarta,” ucapnya.

Heru pun meminta warga Jakarta untuk kompak dan bekerja sama menguatkan ekonomi lokal dan mengembangkan potensi warga, serta mengembangkan budaya betawi sebagai warisan budaya Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di dunia.

“Tunjukkan ketulusan, keramahan, kehangatan, dan kekompakan masyarakat Betawi kepada setiap orang yang tinggal dan berkunjung agar mereka merasa aman serta nyaman berada di Jakarta,” ujarnya.

“Pengalaman ini akan memberikan kesan baik yang dapat meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembangunan kota dan masyarakat Jakarta,” imbuhnya. (Nugroho)

Tinggalkan Balasan