Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

87 Emas Indonesia di SEA Games 2023 Hasil Perjuangan Bersama

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Tuntas sudah perjalanan Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Raihan 276 medali, yang terdiri dari 87 emas, 80 perak, 109 perunggu, berhasil dibawa atlet-atlet nasional ke Tanah Air. 

Sabtu dini hari WIB, (20/5) kontingen terakhir Tim Indonensia dari beberapa cabang olahraga seperti bulutangkis dan kriket telah mendarat di Nusantara, disusul pada subuh, staf Chef de Mission (CdM) SEA Games 2023 Kamboja, yang tiba dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta.

Selepas SEA Games 2023 Kamboja seluruh pihak yang terlibat dalam kontingen Indonesia akan kembali menjadi rakyat biasa. Para atlet bakal kembali ke rutinitasnya untuk mengejar prestasi, sedangkan pelatih dan staf lanjut lagi untuk menggembleng dan membina anak asuhnya.

Di sisi lain, tim Chef de Mission yang mengatur segala keperluan kontingen Indonesia akan kembali menjadi orang biasa. Mereka telah menunaikan tugasnya demi kelancaran prestasi para atlet.

CdM Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengatakan, semua yang pencapaian Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja tak lepas dari goyong royong. Dia juga mengapresiasi kerja sama semua pihak dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

“CdM dan tim kembali menjadi orang biasa, dan kami mohom kita semua tetap dapat saling bertegur sapa dengan ratusan kontingen Indonesia peserta SEA Games di tempat terbuka,” ujar CdM yang akrab disapa Lexy tersebut.

“Sejak ditunjuk sebagai CdM pada 14 Februari 2023, dan langsung bergerak cepat menyiapkan koordinasi dan konsolidasi kepanitiaan, termasuk perencanaan tugas dan pokoknya sebagai CdM, sampai terlaluinya SEA Games dengan 276 kali bendera Merah-Putih berkibar, dengan tiga bulan CdM selaku pribadi yang sangat singkat untuk berkenalan dengan 599 patriot olahraga, dan lebih dari 200 ofisial dan para Ketum, Sekjen, pimpinan cabor, merupakan sebuah kebersamaan yang indah bisa berjuang bersama dengan keringat perjuangan kita semua,” sambungnya.

Penutup, Lexy angkat topi juga terhadap keramahtamahan kontingen Indonesia selama berada di Kamboja. Pasalnya, kedatangan Tim Indonesia tidak hanya mengejar medali, tapi juga ingin memberikan suatu yang berkesan bagi seluruh masyarakat Kamboja serta semua warga ASEAN.

“Saya menggarisbawahi bahwa kehadiran kita semua di Kamboja tidak hanya mengejar medali semata, namun memastikan bahwa setiap tindakan dan perbuatan kita di Kamboja adalah penuh arti, penuh makna, dan penuh manfaat,” tuturnya. (Nugroho)

Exit mobile version