Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Semangat Nasionalisme, Polres Kendal Gelar Upacara Harkitnas ke-115

JAKARTANEWS.ID – KENDAL: Tanggal 20 Mei selalu diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional atau yang disebut juga dengan Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional adalah sebuah momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk merebut kemerdekaan.

Pada kesempatan ini Polres Kendal  menggelar upacara peringatan hari kebangkitan nasional yang ke 115 sekaligus Launching pembentukan Polisi RW di galaman Mapolres Kendal, pada Senin (22/5/2023).

Dalam pelaksanaan upacara Harkitnas yang ke 115 dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam diikuti oleh seluruh anggota Polres Kendal  bersama Polsek jajaran turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK menyampaikan bahwa, “sudah seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sudah menyala, hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908, Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia hari kebangkitan nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapat dari perjuangan kita Serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” ucap AKBP Jamal Alam.

Lebih lanjut, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan maknai peringatan Harkitnas tahun ini di lingkungan Polres  Kendal sesuai lingkup tugas kita.

“Polres  Kendal sesuai lingkup tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ayo bangkit bersama semaksimal mungkin memperkokoh komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kendal,” pungkas AKBP Jamal Alam. (Amin)

Tinggalkan Balasan