Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

AHY dan Khofifah Disebut Pantas Dampingi Anies, Tobas: Serahkan Sepenuhnya pada Capres Koalisi Perubahan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Mantan Ketua Umum MUI Din menyebut Ketua Umum Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa pantas menjadi cawapres mendampingi capres Anies Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari menyatakan, pihaknya telah menyerahkan hal ini sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk menentukan siapa sosok yang pantas mendampingi dirinya sebagai cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Anies untuk menentukan siapa yang akan menjadi cawapresnya, dan kita juga sudah sampaikan satu nama, tentu nanti pada saatnya tentu Pak Anies yang akan umumkan,” kata politisi yang akrab disapa Tobas ini kepada para wartawan di Gedung Nusantara 2, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Menurut Tobas, hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada Anies Baswedan sebagai capres yang telah ditetapkan oleh Partai NasDem.

“Oleh karena itu sebagai satu penghargaan dan penghormatan terhadap calon presiden yang sudah kita usung, kita berikan sepenuhnya kewenangan untuk menentukan calon wakil presiden kepada Pak Anies,” tegas Tobas.

Mengenai pernyataan Presiden PKS Tifatul Sembiring yang menyatakan NasDem kemungkinan hanya akan mengajukan satu nama yakni Khofifah sebagai cawapres Anies, Tobas menuturkan hal tersebut akan ditentukan oleh Anies sendiri.

“Kita akan sampaikan nanti, karena kita sudah serahkan sepenuhnya kepada Pak Anies tentu kita akan berikan kesempatan untuk menyampaikan dan menentukan dari Pak Anies sendiri,” tegas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Legislator asal Lampung ini pun membeberkan kriteria cawapres pendamping Anies Baswedan nantinya.

“Ya pertimbangannya gini, kita kan tentu menginginkan negara ini dijalankan oleh pemimpin yang mampu menjalankan roda pemerintahan demi tujuan kita bernegara, bagaimana kita memastikan negara melindungi seluruh rakyat indonesia. Bagaimana kemudian kesejahteraan umum dapat dicapai, mencerdaskan kehidupan bangsa juga dapat dicapai, dan juga sebagaimana yang selalu disampaikan Pak Anies kita menginginkan adanya perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” tutup Tobas. (Daniel)

Tinggalkan Balasan