Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Perry Warjiyo Resmi Dilantik sebagai Gubernur BI Periode Kedua

JAKARTANEWS.ID -AKARTA: Perry Warjiyo resmi melanjutkan periode keduanya sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 38/P/2023 tanggal 5 Mei 2023, Perry ditetapkan sebagai Gubernur Bank Indonesia untuk periode 2023 hingga 2028.

Perry dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin pada Rabu (24/5/2023) di Jakarta.

“Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No. 38/P/2023 tanggal 5 Mei 2023, Perry Warjiyo telah diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia,” kata Syarifuddin.

Sebelum memangku jabatan Gubernur BI, Perry juga diminta untuk mengucapkan sumpah jabatan.

“Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Gubernur Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi, dan haluan negara,” kata Perry.

Sebagaimana diketahui, Perry merupakan Gubernur BI pertama pasca reformasi yang menjabat selama dua periode. Perry merupakan calon tunggal Gubernur BI yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2023-2028.

Pada jabatan periode pertamanya sebagai Gubernur BI, dia diangkat berdasarkan Keputusan Presiden RI No.70/P Tahun 2018 pada 16 April 2018 dan mengucapkan sumpah jabatan pada 24 Mei 2018.

Berikut susunan Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) terbaru Gubernur: Perry Warjiyo; Deputi Gubernur Senior: Destry Damayanti; Deputi Gubernur: Doni Primanto; Joewono; Deputi Gubernur: Juda Agung: Deputi Gubernur: Aida S. Budiman; dan Deputi Gubernur: Filianingsih Hendarta. (YOK)

Tinggalkan Balasan