Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polisi Tahan Pengemudi Truk Tabrak Penghalang Dekat Gedung Putih

JAKARTANEWS.ID – WASHINGTON: Pihak berwenang di Washington D.C.,  Amerika Serikat (AS), menahan pengemudi truk boks yang menabrak penghalang keamanan di Lafayette Square yang berdekatan dengan halaman Gedung Putih, kata juru bicara Dinas Rahasia AS, pada Senin (22/4/2023) malam.

Truk itu dianggap aman oleh polisi Distrik Columbia, menambahkan bahwa dakwaan akan diajukan oleh Polisi Taman AS dengan dukungan investigasi dari Dinas Rahasia, kata Dinas Rahasia.

“Tidak ada yang cedera pada personel Dinas Rahasia atau Gedung Putih, dan penyebab serta cara kecelakaan itu masih diselidiki,” kata Anthony Guglielmi, kepala komunikasi untuk Dinas Rahasia AS, di Twitter, sebagaimana dilansir Reuters.

“Pengemudi mungkin dengan sengaja menabrak penghalang keamanan,” kata Guglielmi dalam tweet kedua, yang mengumumkan bahwa truk tersebut dianggap aman.

Beberapa jalan dan jalur pejalan kaki di sekitar taman ditutup, kata Dinas Rahasia.

Hotel terdekat Hay Adams dievakuasi atas permintaan Dinas Rahasia, lapor Washington Post, mengutip seorang pejabat hotel.

Televisi WUSA menayangkan video langsung truk U-Haul tipe kotak berhenti di samping deretan tonggak baja, dengan petugas penegak hukum berseragam dan seekor anjing mendekati kendaraan tersebut. Robot yang dikendalikan dari jarak jauh membuka paksa pintu belakang truk, memperlihatkan boneka tetapi tidak ada muatan lain yang jelas.

Setelah menabrak, pengemudi menabrak pembatas untuk kedua kalinya, lapor WUSA, mengutip laporan saksi.

Seorang juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Washington mengatakan ada telepon masuk pada pukul 21:40 waktu setempat untuk apa yang digambarkan sebagai penyelidikan paket yang mencurigakan.

“Semua unit siap membantu penegak hukum untuk apa pun yang mereka butuhkan untuk penyelidikan mereka,” kata petugas informasi publik Vito Maggiolo.

Polisi Metro Washington membantu lembaga lain di tempat kejadian, kata Washington Post, mengutip seorang juru bicara polisi. (Amin)

Exit mobile version