Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Serap Aspirasi, Pemkot Jakarta Pusat Langsung Penuhi Masukan dari Warga Gambir 

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetyawan membuka acara Serap Aspirasi Warga, di Aula Kantor Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Ishran mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kanal atau sarana untuk menampung harapan dari masyarakat untuk mengetahui persoalan atau kendala yang terjadi di wilayah.

Ini merupakan salah satu kanal aspirasi dari warga masyarakat untuk kami pihak Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Pusat

“Kanal ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah agar kami bisa tindaklanjuti sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab kami,” ungkapnya.

Seperti, Kelurahan Cideng dan Gambir yang saat ini belum memiliki puskesmas kelurahan, Pemkot akan berupaya untuk bisa memenuhi sarana prasarana yang menjadi tanggung jawab kami.

Ishran mengatakan, setelah menampung dan merekap semua aspirasi yang masuk dari masyarakat, selanjutnya bagian pemerintahan akan segera menindaklanjuti sesuai kewenangan yang ada.

“Jika ada persoalan yang kami bisa langsung diselesaikan, akan kami langsung eksekusi secepatnya. Namun, jika ada permasalahan yang tidak sesuai kewenangan kita, wali kota akan coba sampaikan saat rapat pimpinan gubernur (rapimgub) di tingkat provinsi,” jelasnya.

Ishran pun berharap, serap aspirasi ini dapat menjadi momen untuk lebih mendengar aspirasi warga yang sifatnya membangun Kota Jakarta, sehingga permasalahan yang ada di Jakarta Pusat dapat segera terselesaikan serta terwujudnya sukses Jakarta untuk Indonesia.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ardy Purnawan Sani mengatakan, forum serap aspirasi warga ini dapat menjadi forum yang efektif untuk bisa menampung dan mencarikan solusi atas persoalan yang belum tuntas.

“Dari forum serap aspirasi warga ini, kita bisa dapati beberapa permaslaahan yang belum pernah diajukan di Musrenbang atau bahkan sudah pernah disampaikan di Musrenbang tetapi belum terselesaikan. Seperti perbaikan jalan dan terkait dengan penataan kawasan di Kanal Banjir Barat. Maka di forum ini kita cari solusinya bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Gambir merupakan lokasi pelaksanaan kegiatan Serap Aspirasi Warga Dewan Kota Jakarta Pusat yang keempat, di mana sebelumnya kegiatan ini juga telah diselenggarakan di Kecamatan Menteng, Cempaka Putih, dan Senen.

Turut hadir, Camat Gambir Andri Ferdian, Kapolsek Metro Gambir, Danramil 04 Gambir, Lurah se-Kecamatan Gambir, RT, RW, LMK, FKDM, dan elemen masyarakat lainnya. (Nugroho)

Exit mobile version